IESF WEC 2022 Resmi Usai, Kejuaraan Esport Dunia Berlanjut ke Rumania

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 12 Des 2022, 18:30 WIB
IESF WEC 2022 Resmi Usai, Kejuaraan Esport Dunia Berlanjut ke Rumania

Para Jawara IESF Bali 14th World Esports Championship 2022 Dalam Upacara Penutupan di Merusaka, Nusa Dua, Bali, Minggu (11/12) via ANTARA/Arindra Meodia

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Gelaran kejuaraan esport dunia IESF World Esports Championship (WEC) 2022 pada 1-11 Desember 2022 resmi berakhir. Acara ditutup dengan upacara penutupan yang dilaksanakan di lapangan utama Earth Stage, Merusaka, Nusa Dua, Bali, Minggu (11/12) malam.

Mengutip Antaranwes.com, penurunan bendera IESF, dan penyerahan bendera IESF dari Indonesia sebagai tuan rumah menandai rampungnya IESF WEC 2022. Diwakili oleh Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Bambang Sunarwibowo, bendera diserahkan kepada Vlad Marinescu Presiden Federasi Esports Internasional (IESF).

"Ini menjadi festival besar standar baru yang jadi showcase dunia telah terselenggara dengan aman, lancar, sukses, menjadi saranan pengembangan seluruh sektor tidak hanya teknologi, pendidikan, industri kreatif, pariwisata, entertainment, hingga fintech," tutur Bambang dikutip dari Antaranwes.com.

Dalam kesempatan itu Marinescu mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, dan PB ESI, serta semua pihak yang terlibat di kejuaraan esport dunia ke-14 tersebut.

Pria kelahiran Rumania itu juga menyatakan bahwa kejuaraan esport dunia IESF menjadi wadah untuk menyatukan orang dari berbagai negara.

"Saya belum pernah melihat orang-orang bersatu seperti ini di Bali. Kami tidak hanya memiliki kejuaraan esport terbesar di dunia, tetapi juga pada kesempatan ini, kami memiliki kongres," ujar Vlad Marinescu dikutip dari Antaranwes.com.

"Saya sangat rendah hati pada saat yang sama untuk mengatakan bahwa selama Kongres itu, saya terpilih sebagai presiden untuk tiga tahun ke depan dan dewan kami juga telah terpilih untuk beberapa tahun ke depan."

"Kami dengan rendah hati berterima kasih, kami berjanji kepada Anda bahwa kami harus bekerja lebih keras dan terus meningkatkan standar lebih jauh dan lebih tinggi."

Dengan berakhirnya IESF WEC 2022, kejuaraan esport dunia akan berlanjut menuju lasi, Rumania, pada 2023. Penyerahan bendera IESF kepada Daniel perwakilan federasi esport Rumania pun dilakukan pada acara penutupan ini.

"Anda meningkatkan industri esport ke level selanjutnya. Tapi, tahun depan saya menunggu Anda semua di lasi, kota terindah di Rumania dengan orang-orang terindah, dan banyak kejutan untuk Anda." Ungkap Daniel dikutip dari Antaranwes.com.

Artikel Tag: IESF, IESF 14th World Championship 2022, Timnas Esports Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/iesf-wec-2022-resmi-usai-kejuaraan-esport-dunia-berlanjut-ke-rumania
679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini