Tak Sempat Main di MPL ID S9, Zeys Beberkan Alasan Falah Turun ke MDL

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 28 Apr 2022, 04:00 WIB
Tak Sempat Main di MPL ID S9, Zeys Beberkan Alasan Falah Turun ke MDL

Falah via Esportsku.com

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Pelatih EVOS Legends, Zeys, angkat bicara mengenai keputusannya menurunkan Falah ke MDL, padahal di MPL ID Season 9 sang pemain belum sempat bermain.

Falah menjadi satu-satunya pemain dalam roster EVOS Legends yang tidak mendapat kesempatan unjuk gigi hingga MPL ID Season 9 selesai. Dia bergabung untuk diproyeksikan memegang peran midlaner.

Pemain timnas Arena of Valor (AOV) Indonesia di SEA Games 2019 itu mesti rela bertukar tempat dengan Wannn yang memperkuat EVOS Icon di MDL ID Season 5, pada paruh musim kedua MPL ID Season 9.

Terkait keputusannya tersebut, Zeys pun ternyata memliki pertimbangan tersendiri yang sudah dipikirkannya secara matang. Melalui QnA di akun Instagram pribadinya seperti dilansir dari RevivaL TV, dia menjawab alasan memilih untuk menurunkan Falah ke MDL.

Dalam pandangan Zeys, mantan pemain Bigetron Esports AOV tersebut sebenarnya merupakan midlaner yang bagus, namun belum cukup untuk mengejar kualitas tim inti EVOS Legends. Maka dari itu Zeys memutuskan untuk menukarnya dengan Wannn, sebab merasa sang midlaner mampu melengkapi kekuatan EVOS Icon.

"Falah asli midlaner di AOV, tapi dia pindah ke ML di awal main gold. Udah coba latihan paling cocok masih mid, karena itu dia pindah balik ke midlane week lima. Enggak cukup waktu buat kejar jadi roster inti. Kalau gitu lebih bagus dia dapat waktu main di MDL," tulis pelatih berkacama itu pada Instagram-nya dikutip dari RevivaL TV.

Keputusan pelatih berkebangsaan Singapura itu pun terbukti jitu. Falah menampilkan performa impresif di MDL ID Season 5 sampai berhasil membawa EVOS Icon menjadi juara, bahkan dia mendapatkan gelar MVP Grand Final.

Artikel Tag: Falah, Zeys, EVOS Icon, EVOS Legends, MPL ID Season 9

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/tak-sempat-main-di-mpl-id-s9-zeys-beberkan-alasan-falah-turun-ke-mdl
675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini