Apex Legends Jadi Game Terakhir yang Mengikuti Piala Dunia Esports

Penulis: Senja Hanan
Minggu 14 Apr 2024, 23:53 WIB
Apex Legends Jadi Game Terakhir yang Mengikuti Piala Dunia Esports

Apex Legends Jadi Game Terakhir yang Mengikuti Piala Dunia Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Game battle royale Apex Legends telah diumumkan sebagai game terakhir yang akan ditampilkan di Esports World Cup (EWC) musim panas ini.

Acara multi-judul yang didukung pemerintah Saudi ini akan diadakan di Riyadh, Arab Saudi dan akan menampilkan kumpulan hadiah $45 juta (~£36 juta). Seperti yang diumumkan oleh EWC Foundation, judul EA menjadi game ke-19 yang ditambahkan ke lineup perdana EWC.

Ini akan menjadi acara pertama di bawah bendera Piala Dunia Esports setelah rebranding turnamen Gamers8. EWC akan menampilkan tim-tim yang bersaing dalam turnamen-turnamen yang spesifik gelarnya, sementara organisasi-organisasi yang timnya berhasil meraih kesuksesan di berbagai gelar akan menerima hadiah tambahan untuk mendorong persaingan dalam berbagai permainan.

Mengenai penambahan Apex Legends dan judul-judul baru lainnya, Ralf Reichert, CEO, Esports World Cup Foundation, mengatakan: “Saat kami mulai mengerjakan Piala Dunia Esports dan mengumumkannya pada musim gugur lalu, kami berjanji untuk menghadirkan semua game terbaik kepada komunitas."

“Judul terakhir ini mengakhiri janji ini. Kami sangat gembira dan berterima kasih kepada semua Penerbit dan Pengembang Game yang mewujudkan jajaran impian ini. Menyatukan dan menampilkan kekuatan esports dan komunitas esports menjadi kenyataan. Miliaran pemain di seluruh dunia memainkan permainan ini, dan kami tidak sabar untuk menyatukan semua komunitas penggemar yang aktif di Riyadh pada musim panas ini.”

EWC akan menampilkan serangkaian judul esports paling populer, termasuk Riot Games MOBA League of Legends yang baru saja ditambahkan. Dimasukkannya yang terakhir ini terjadi empat tahun setelah LEC menjadi sponsor megaproyek NEOM yang didukung pemerintah Saudi. Pengumuman tersebut mendapat reaksi keras dari para penggemar dan artis karena buruknya catatan hak asasi manusia di Arab Saudi, khususnya LGBTQ+ dan hak-hak perempuan, dan sponsorship tersebut kemudian dihentikan.

Empat tahun berlalu dan ketika industri esports berada dalam situasi keuangan yang lebih sulit, sentimen negatif terhadap turnamen yang didukung Saudi tampaknya telah mereda, dengan penambahan League of Legends ke jajaran EWC yang menerima lebih sedikit reaksi dibandingkan kesepakatan NEOM pada tahun 2020.

Daftar lengkap title di Piala Dunia Esports adalah Counter-Strike 2, Dota 2, EAFC, Apex Legends, Fortnite, Free Fire, Honor of Kings, League of Legends, Mobile Legends Bang Bang, Overwatch 2, PUBG, PUBG Mobile, Rainbow Six, Rocket League, RENNSPORT, StarCraft II, Street Fighter 6, Teamfight Tactics dan TEKKEN 8.

Artikel Tag: Piala Dunia Esports, Apex Legends

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/apex-legends-jadi-game-terakhir-yang-mengikuti-piala-dunia-esports
864  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini