Singapore Major : PSG.LGD dan Evil Geniuses Amankan Posisi 3 Besar

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 03 Apr 2021, 02:00 WIB
Singapore Major : PSG.LGD dan Evil Geniuses Amankan Posisi 3 Besar

PSG.LGD Dota via Tilt Report

Berita Esports : ONE Esports Singapore Major segera mencapai tahap final, di mana pada pertandingan hari Jumat, (2/4), PSG.LGD dan Evil Geniuses (EG) berhasil mengamankan tempat tiga besar, tetapi satu-satunya wakil Eropa Team Secret, harus turun ke lower bracket.

EG memastikan peringkat tiga besar di Singapore Major berkat kemenangan atas unggulan nomor satu China, Invictus Gaming (IG) 2-0. Sang wakil Amerika Utara mengawali laga dengan draf Terrorblade yang sukses mengalahkan serta bertahan lebih lama dibanding strategi pabrik Scepter Aghanim Alchemist dari offlane milik IG.

Invictus Gaming memang memiliki Weaver di posisi carry dan Void Spirit di mid lane dengan Scepters Aghanaim awal mereka, tapi itu hanya mampu merepotkan EG dan bantuan dari Artour "Arteezy" Babaev di team fight justru mampu mengalahkan mereka.

Menuju game selanjutnya, Evil Geniuses mampu mengelabui IG dan mengamankan Alchemist untuk Arteezy. EG menggunakan straight forward carry Alchemist untuk membuatnya bergerak sangat cepat, sehingga mencegah IG mengambil kendali permainan melalui Morphling dan Bloodseeker.

Dengan Invictus Gaming jatuh ke lower bracket, PSG.LGD memanfaatkannya unutuk mengunci tempat tiga besar saat menaklukkan tim terbaik Eropa, Team Secret, 2-1. Pada game pertama, LGD melawan Troll Warlord milik Secret dengan Winter Wyvern juga terus menekan dengan permainan Death Prophet di mid lane untuk merebut game ini.

Sayangnya, pada game 2 Death Prophet PSG.LGD di-banned di fase pertama draf berikutnya, dan kala sedangan membangun formasi heavy team fight, Secret mengandalkan permainan tempo Alchemist carry dan core Venomancer, yang mampu menyamakan kedudukan.

Pertandingan terakhir antara keduanya, PSG.LGD memainkan kombo Lycan-Shadow Shaman yang mampu menghalangi offlane Team Secret, Windranger, dan melakukan snowballing untuk mengamankan keunggulan hampir 30K gold dalam kemenangan yang ditentukan di menit 30.

Dilansir GosuGamers, Secret dan Invictus Gaming yang kalah di seri semifinal akan bertanding di pertandingan eliminasi, sementara Evil Geniuses akan menghadapi PSG.LGD di final upper bracket. Kedua pertandingan Singapore Major ini akan berlangsung besok, Sabtu (3/4).

Artikel Tag: Singapore Major Dota 2, Evil Genuises Dota, PSG.LGD

995  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini