Sikat Laos, Timnas Dota 2 Indonesia Rematch vs Filipina di Final IESF 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 10 Des 2022, 05:00 WIB
Sikat Laos, Timnas Dota 2 Indonesia Rematch vs Filipina di Final IESF 2022

Para Pemain Timnas Dota 2 Indonesia Saat Melawan Laos via PB ESI

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Medali emas ajang IESF WEC 2022 pada nomor game Dota 2 akan diperebutkan oleh Indonesia dan Filipina. Timnas Indonesia mengalahkan Laos di final lower bracket untuk menyusul Filipina ke grand final.

Partai final lower bracket antara Indonesia kontra Laos berlangsung hari Jumat (9/12). Skuad Garuda keluar sebagai pemenang seri best-of-three (BO3) itu via skor 2-1.

Timnas Dota 2 Indonesia langsung tampil menekan di gim pertama dan hasilnya mampu mencetak delapan kill dalam waktu delapan menit saja. Selanjutnya mereka pun mendominasi sepenuhnya jalannya laga, sampai kemenangan gim pertama diraih di menit 37.

Mengutip ONE Esports, pertunjukan utama di pertarungan tersebut adalah aksi spektakuler Mikoto menggunakan hero Ember Spirit. Sang midlaner timnas Indonesia membukukan KDA 16/1/18 untuk mendapat gelar MVP.

Di gim kedua, situasi berubah 180 derajat dengan gilirian JaCkky dan kawan-kawan yang mendikte permainan timnas Indonesia.

Gempuran Pudge dan Ember Spirit tidak mampu untuk dibendung oleh carry Faceless Void dari Indonesia. Armada Aville akhirnya menyerah di menit 45 dengan defisi networth 21.000 Gold.

Pelatih timnas Dota 2 Indonesia, Aville, belajar dari kesalahan di gim kedua. Di gim ketiga, Aville memberikan hero nyaman bagi anak didiknya, macam Bat Rider kepada Mikoto, dan Mirana untuk Jhocam.

Keputusan itu berbuah sukses sekaligus kemenangan mutlak. Dreamocel dengan Monkey King-nya di lini depan memimpin skuad Indonesia mengunci slot grand final, mencetak 17 kill di gim penentuan ini.

Grand final Dota 2 IESF WEC 2022 antara Indonesia kontra Filipina akan berlangsung hari Sabtu (10/12). Ini kedua kalinya mereka bertemu di turnamen tersebut, sebelumnya di semifinal upper bracket dimenangkan oleh Filipina.

Artikel Tag: Timnas Dota 2 Indonesia, Timnas Dota 2 Laos, Timnas Dota 2 Filipina, IESF 14th World Championship 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/sikat-laos-timnas-dota-2-indonesia-rematch-vs-filipina-di-final-iesf-2022
597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini