Setelah Dipecat T1, Yang "Daeny" Dae-in Kembali ke DWG KIA

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 30 Jul 2021, 15:45 WIB
Setelah Dipecat T1, Yang "Daeny" Dae-in Kembali ke DWG KIA

Daeny via DWG KIA Facebook

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Yang "Daeny" Dae-in akhirnya mendapatkan pekerjaan baru setelah dipecat sebagai pelatih kepala T1 pada 14 Juli 2021 lalu. Dia kembali ke mantan timnya, DWG KIA, namun bukan untuk menjadi pelatih kepala melainkan analis strategi.

Kabar resminya juru taktik asal Korea Selatan berusia 28 tahun itu kembali ke DWG diumumkan lewat akun Instagram resmi tim LCK tersebut, hari Kamis (29/7) waktu setempat.

"Silakan sambut Daeny, saat ia bergabung dengan staf pelatih kami saat ini sebagai analis strategi. Kami berharap mereka dapat membuat sinergi untuk meningkatkan tim kami dan para penggemar akan terus mendukung tim kami," bunyi pernyataan resmi DWG KIA, dilansir dari Inven Global.

Pemilik nama asli Yang Dae-in itu merupakan bagian dari staf pelatih yang membawa DWG menjadi juara dunia tahun 2020. Setelah itu, ia dan pelatih kepala Lee "Zefa" Jae-min memutuskan meninggalkan tim dan bergabung ke T1 untuk musim 2021.

Sayangnya di T1 kedua pelatih kepala tersebut tidak bertahan lama, karena usai bekerja selama tujuh bulan mereka resmi dipecat dua minggu lalu, saat LCK Summer Split 2021 menyisakan delapan pertandingan lagi. Dengan rekam jejaknya sebagai mantan juara dunia, kedua pelatih kepala itu gagal memenuhi ekspektasi T1.

Mengutip Inven Global, berita pemecatan itu tidak hanya membuat banyak penggemar terkejut, namun juga bagi Daeny dan Zefa, karena mereka telah mengungkapkan bahwa keputusan itu tidak terduga dan mengecawakan.

Kini dengan kembali ke DWG KIA, Daeny akan berusaha membantu tim meningkatkan peringkatnya di klasemen sementara LCK Summer Split 2021. Saat ini, ShowMaker dkk masih berada di posisi ketiga di bawah Gen.G, dan Nongshim RedForce.

Artikel Tag: Daeny, T1, DWG KIA, LCK Summer Split 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/setelah-dipecat-t1-yang-daeny-dae-in-kembali-ke-dwg-kia
360  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini