RRQ Kazu Tanpa Sang Predator di FFWS 2022 Bangkok, Karena Apa?

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 13 Nov 2022, 19:00 WIB
RRQ Kazu Tanpa Sang Predator di FFWS 2022 Bangkok, Karena Apa?

Abaay Predator RRQ Kazu via Garena

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: RRQ Kazu dipastikan tidak akan diperkuat oleh sang predator, Abaay, di ajang Free Fire World Series (FFWS) 2022 Bangkok. Garena melalui FF Esports ID telah mengonfirmasi hal ini.

Dalam gelaran main event Piala Presiden Esports 2022 cabang Free Fire, di mana anak-anak asuhnya turut berpartisipasi, Adi selaku pelatih Kazu juga membenarkan kabar yang dibagikan oleh Garena tersebut.

"Benar, absen di FFWS 2022. Tapi Abaay itu tetap ikut bersama kami ke Bangkok walau tidak bisa masuk ke dalam line-up," imbuhnya kepada ONE Esports di main event Piala Presiden Esports 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (12/11).

Adi mengungkapkan penyebab pemain bernama asli Aby Siliwangi Jaya Kusuma itu absen dan tidak masuk line-up RRQ Kazu di FFWS 2022 Bangkok ialah faktor usia, yang menjadi bagian dari regulasi FFWS.

"Berdasarkan regulasi Free Fire World Series, minimal usia pemain itu harusnya berusia 16 tahun di tahun ini. Sayangnya, Abaay berusia 15 tahun jadi tidak bisa masuk ke line-up. Tapi tetap akan ikut bersama kami ke Bangkok," ujar Adi, eksklusif kepada ONE Esports.

Lebih lanjut, sang eks pelatih BOSS Knightmare dan RANS Esports menjelaskan absennya Abaay bakal memengaruhi strategi yang sudah disiapkan bagi Kazu. Meski tidak terlalu besar, ia merasa pemain asal Blora itu menjadi 'missing piece' dalam racikan taktiknya.

"Secara garis besar, overall mungkin absennya Abaay tidak terlalu berpengaruh. Tapi pastika akan ada perubahan dalam strategi tim nantinya. Karena dia dan Maybee adalah dua pemain dengan karakteristik yang berbeda," papar dia.

Sebagai penutup, pemilik nama asli Adi Gustiawan tersebut menegaskan RRQ Kazu tetap boleh membawa Abaay untuk berangkat ke FFWS 2022 Bangkok di Thailand.

"Untuk dari skema tim, dia tetap menjadi bagian dari tim. Abaay tetap dapat ikut ke Bangkok, Thailand untuk menyaksikan abang-abangnya bertanding di FFWS 2022," tutupnya.

Mengutip ONE Esports, kasus ini bukan pertama kali terjadi di kancah kompetitif Free Fire. Sebelumnya, PoonGod salah satu punggawa Attack All Around juga absen bermain pada FFWS 2022 Sentosa. Kendati tidak masuk dalam line-up, PoonGod tetapi ikut serta dengan rombongan tim asal Thailand itu menuju Singapura.

Artikel Tag: RRQ Kazu, Free Fire World Series 2022 Bangkok, Abaay

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/rrq-kazu-tanpa-sang-predator-di-ffws-2022-bangkok-karena-apa
468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini