Rekap Ronde Pertama Worlds 2021: Dominasi Wakil Korea dan China

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 14 Okt 2021, 23:30 WIB
Rekap Ronde Pertama Worlds 2021: Dominasi Wakil Korea dan China

DWG KIA via LoL Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Worlds 2021 sekarang berjalan menuju babak penentuan tentang tim mana yang akan lanjut ke babak berikutnya dan yang harus menyudahi perjuangannya lebih awal. Dari empat grup yang ada, wakil dari region Korea dan China mampu mendominasi klasemen. Berikut rekapan singkat ronde pertama.

Grup A

Pada Grup A, sang juara bertahan DWG KIA (Korea) menampilkan performa level juara dunia dan berhasil menjadi pemimpin klasemen sementara dengan rekor 3-0. Hanya kalah oleh DWG KIA adalah FPX (China), penantang kuat di grup ini yang menduduki peringkat kedua dengan rekor 2-1.

Rogue sebagai posisi ketiga hanya mengumpulkan satu poin saat menang atas Cloud9. Sedang Cloud9, walau di beberapa laga acap kali unggul, mereka belum berhasil menyelesaikan laga sebagai pemenang. Mengutip Esports.ID, DWG KIA dan FPX diprediksi menjadi perwakilan dari grup ini yang akan lanjut ke babak berikutnya.

Grup B

Unggulan pertama China EDG berhasil memuncaki klasemen sementara Grup B dengan rekor 3-0. Tempat kedua diamankan oleh T1 dengan rekor 2-1, sementara 100 Thieves yang mengemas rekor 1-2 bercokol di peringkat ketiga. DFM, wakil pertama Jepang di fase grup Worlds, masih belum mendapatkan kemenangan.

 

Grup C

Di grup ini, puncak klasemen sementara dikuasai juara MSI 2021 RNG dengan torehan rekor 3-0. Kendati tampil kurang 'menggigit' di LPL (liga League of Legends China) Summer, RNG mampu kembali ke performa terbaiknya di Worlds 2021 ini.

PSG Talon yang secara mengejutkan menjungkalkan Hanwha Life Esports di ronde pertama grup, duduk di posisi kedua. Hanwha Life Esports menempati urutan ketiga, dan Fnatic yang performanya cukup mengecewakan menghuni dasar klasemen sementara.

Grup D

Persaingan cukup merata terjadi di grup terakhir ini. Singgasana puncak klasemen diduduki oleh dua tim yakni Gen.G dari Korea dan wakil China LNG Esports yang masing-masing berbagi rekor 2-1.

Begitu pula untuk posisi ketiga dan keempat yang ditempati oleh tim Eropa MAD Lions dan tim Amerika Utara Team Liquid, mereka sama-sama memiliki rekor 1-2. Sejauh ini, Grup D juga jadi grup paling kompetitif di Worlds 2021.

Artikel Tag: DWG KIA, FPX, Worlds 2021, Rogue

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/rekap-ronde-pertama-worlds-2021-dominasi-wakil-korea-dan-china
417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini