Rebellion Zion Resmi Melepas Sang Kapten Thomas "VALL" Galileo

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 06 Jan 2023, 02:00 WIB
Rebellion Zion Resmi Melepas Sang Kapten Thomas "VALL" Galileo

VALL Kapten Rebellion Zion via Instagram/Esports.ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Sementara RRQ Hoshi dan ONIC Esports sedang berjuang di M4 World Championship, tim-tim MPL Indonesia lainnya membenahi skuadnya jelang MPL ID S11. Salah satunya Rebellion Zion, berpisah dengan sang IGL Thomas "VALL" Galileo pada Selasa (3/1).

Akhir-akhir ini pilar andalan Rebellion sejak tiga musim terakhir tersebut jarang menghiasi starting line-up pasca kehadiran Widjanarko punggawa anyar. WJ berhasil menjadi bintang di MPL ID S10 akan permainannya.

Keputusan meninggalkan tim Banteng Biru tampaknya bukan karena hadirnya pemain baru saja. Mengutip Esports.ID, VALL sepertinya punya masalah pribadi terkait performa yang membuatnya harus rehat supaya tidak membebani tim.

VALL sebagai kapten menjadi sosok yang bisa menyatukan sekaligus memotivasi pemain-pemain Rebellion Zion. Tapi di saat bersamaan, badai tekanan pada turnamen juga menerpanya, baik dari netizen mau pun performa tim lawan yang jauh mengungguli timnya.

"Gua bener-bener kalau misalkan ada tekanan gua gak bisa berpikir jernih. Gua harusnya gak kaya gini, dan gua berpikir apakah gua butuh istirahat dulu?," ungkap sang roamer asal Indonesia dalam video perpisahannya dikutip dari Esports.ID.

"Gua sempat bilang keluar ke anak-anak, gua bilang 'kayanya gua harus istirahat dulu deh ini'. Gak bisa kalau terus-terusan dimainin kaya bakal ngerusak tim juga," lanjutnya.

Masih belum diketahui siapa kapten baru Rebellion untuk musim MPL ID S11 mendatang selepas kepergian VALL. Juga, perpisahan ini membuat armada Cikoo kini hanya memiliki Widjanarko sebagai roamer utama.

Sebelumnya, Rebellion Zion pun telah memutus kontrak salah satu pemainnya yang sedang naik daun, Fearless. Skandal yang dilakukannya terhadap seorang wanita menjadi penyebabnya.

Artikel Tag: VALL, Rebellion Zion

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/rebellion-zion-resmi-melepas-sang-kapten-thomas-vall-galileo
943  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini