Puncaki Klasemen DPC Eropa, Alliance Amankan Unggulan Teratas di Major

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 16 Mei 2021, 19:15 WIB
Puncaki Klasemen DPC Eropa, Alliance Amankan Unggulan Teratas di Major

Nikobaby (Alliance) via GosuGamers

Berita Esports : Alliance sukses menyelesaikan musim kedua divisi atas liga regional Dota Pro Circuit Western Europe (DPC Eropa Barat) sebagai pemimpin klasemen, untuk mengamankan unggulan teratas playoff di Major kedua, sebelum berlangsungnya The International 10.

Dilansir GosuGamers, Nikobaby dkk mengakhiri musim kedua liga regional di puncak klasemen dengan rekor keseluruhan 6-1, di mana satu-satunya kekalahan didapat dari Brame, yang menumbangkan mereka 2-1 pada pekan keempat DPC Eropa Barat.

Sedangkan skuad terakhir yang berhasil dikalahkan Alliance musim ini adalah Hellbear Smashers. Kekalahan pun membuat Hellbear harus kembali turun kasta ke lower division, usai mengakhiri liga sebagai juru kunci dengan rekor keseluruhan 0-7.

Tak hanya mengamankan unggulan di Major kedua, tim asuhan Peter Dager itu juga hampir menjamin tiket ke The International 10 terlepas dari bagaimana performa mereka nanti di Major, setelah mengantongi 800 poin DPC. Total 300 poin didapat pada musim pertama, dan keberhasilan finis teratas di musim kedua ini memberi mereka 500 poin tambahan.

Sementara Alliance sudah menyelesaikan musim liga mereka dan akan beristirahat sejenak guna mempersiapkan diri untuk Major kedua, tim-tim peringkat kedua hingga ketujuh di klasemen liga divisi atas Eropa Barat masih akan bertarung.

Team Liquid, OG, dan Team Nigma masih akan saling sikut demi memperebutkan unggulan kedua dan tiket ke babak fase grup Major. Sementara itu, Brame, Team Secret, dan Tundra Esports harus berjuang untuk mengamankan tempat Wild Card di Major, sembari juga menghindar dari ancaman degradasi ke lower division.

Artikel Tag: Alliance, Team Nigma, Dota Pro Circuit 2021 Europa, Major Dota

400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini