PUBG Esports dan Krafton Ungkap Road Map PUBG Global Championship 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 15 Sep 2021, 01:30 WIB
PUBG Esports & Krafton Ungkap Road Map PUBG Global Championship 2021

PUBG Global Championship via Krafton | Remix by Cale Michael

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Menjelang akhir musim kompetisi 2021, Krafton dan PUBG Esports telah mengungkap road map untuk PUBG Global Championship 2021 (PGC 2021).

PGC 2021 akan menjadi acara LAN/online hybird yang berlangsung selama lima minggu dimulai dari 19 November hingga 19 Desember 2021, di Incheon, Korea Selatan. Total 32 tim terbaik di dunia akan bersaing memperebutkan lebih dari $2 juta.

Mengutip Dot Esports, jumlah tim tersebut terdiri dari 12 tim dari seluruh Asia, delapan tim dari Eropa, enam tim dari Asia-Pasifik dan wilayah Amerika, semuanya berdasarkan PGC Qualification Point, yang telah mereka kumpulkan sepanjang tahun dan akan dijumlahkan seusai PUBG Continental Series 5 berakhir pada 3 Oktober.

Prize pool PUBG Global Championship 2021 juga berpeluang meningkat, dengan 30 persen dari semua penjualan item in-game PGC yang dirilis untuk PUBG: Battlegrounds akan diberikan kepada para kontestan.

Seperti halnya PUBG Global Invitational.S yang berlangsung awal tahun ini, PGC 2021 menyertakan babak Rank Decision pembuka untuk menentukan 16 tim yang berpartisipasi dalam seri Weekly Survival. Di setiap Weekly Survival tim akan bermain tiga hari pertandingan untuk mengumpulkan WWCD demi melaju ke Weekly Finals.

 

Selama masing-masing dari tiga Weekly Finals, tim teratas berhak mendapatkan tempat di grand final pada akhir acara. Tempat tersisa lalu akan diberikan kepada sembilan tim dengan akumulasi poin tertinggi secara keseluruhan dan empat tim yang meraih WWCD sepanjang kesempatan terakhir Grand Survival, sehingga tim di grand final menjadi 16 tim.

PUBG Esports pun memutuskan mengubah cara kerja sistem penilaian untuk PUBG Global Championship 2021, setelah melihat data pertandingan dan masukan dari pemain serta penggemar. Detail tambahan seputar PGC 2021 akan dibagikan selama dan setelah PCS5.

"PUBG Esports mengumumkan adopsi metode penilaian baru dengan MC Rule pada bulan April yang diterapkan pada PCS4 dan PCS5," kata PUBG Esports dikutip dari Dot Esports. "Kami berusaha untuk menambahkan lebih banyak kesenangan dan kegembiraan ke turnamen dan untuk mempromosikan identitas inti dari genre Battle Royale, Survival. Namun, perubahan aturan menyebabkan beberapa efek samping yang tidak diinginkan. Pertandingan menjadi lebih monoton, dan tim mengalami tekanan berlebih untuk mendapatkan WWCD.

Untuk kembali mencoba dan menyeimbangkan gameplay, pertandingan Weekly Survival akan mengusung format WWCD alih-alih Super Point Rule, tetapi semua pertandingan lainnya menggunakan Super Point Rule dan mempertimbangkan placement dan kill poin. Semua final ranking akan ditentukan menggunakan Super Point.

Artikel Tag: PUBG Esports, Pubg Global Championship 2021, Krafton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/pubg-esports-dan-krafton-ungkap-road-map-pubg-global-championship-2021
382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini