PUBG Corporation Ungkap Roadmap untuk PUBG Esports Tahun 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 06 Feb 2021, 15:00 WIB
PUBG Corporation Ungkap Roadmap untuk PUBG Esports Tahun 2021

PUBG Esports via Daily Esports

Berita Esports : PUBG Corporation telah mengungkap roadmap mereka untuk ranah PUBG Esports di tahun 2021, yang berfokus di segala aspek mulai dari kompetisi, pemain, hingga penggemar.

Total akan ada empat turnamen esports yang akan digelar tahun ini. PUBG Global Invtational akan jadi turnamen pembuka dan bergulir bulan Februari. Lalu PUBG Continental Series (PCS) yang dianggap sukses menurut PUBG Esports, juga akan berlanjut tahun 2021 ini.

PCS 4 dijadwalkan berlangsung bulan Juni, dan PCS 5 akan diselenggarakan pada bulan September. Sementara PUBG Global Championship akan menjadi turnamen penutup untuk musim esports PUBG pada bulan November. Untuk lolos ke turnamen-turnamen tersebut, tim wajib memperoleh poin selama event di wilayah masing-masing. Terdapat juga cara lain untuk lolos di wilayah tertentu, yakni melalui wildcard dan third-party events.

Seperti tahun lalu, semua turnamen akan diadakan secara online di empat wilayah: Eropa, Asia, Asia Pasifik, dan Amerika (dari Amerika Utara hingga Amerika Latin). Proses seleksi untuk tim yang berpartisipasi juga telah diperluas seiring dengan jumlah pertandingan yang direncanakan. Sementara hadirnya third-party events bertujuan untuk mengundang lebih banyak penonton PUBG Esports.

Sementara untuk para pemain, dengan masih hadirnya Covid-19, mereka akan terus mendapat akomodasi. Mereka juga berkesempatan mendapat hadiah uang yang lebih banyak dari tahun sebelumnya, sebab pihak PUBG telah menambah jumlah prize pool. Tim pun akan meraih lebih banyak keuntungan dari rencana esports PUBG berkat opsi bagi hasil baru, meski detail seputar ini belum terungkap.

Dilansir Daily Esports, PUBG Esports juga berencana untuk lebih melibatkan penggemar dalam event-event mereka, sebagai penghargaan atas dukungan penggemar terhadap kompetisi PUBG.

Beberapa di antaranya adalah upaya untuk memungkinkan pemirsa untuk menonton pertandingan langsung dari dalam game tersebut, seperti yang dilakukan Fortnite tahun 2019. Juga penggemar akan mendapatkan hadiah selama streaming, dan ketika mereka berpartisipasi dalam Pick 'Em Challenge.

Artikel Tag: PUBG Corporation, PUBG Esports, Esports

395  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini