Krafton dengan Microsoft Azure Kolaborasi Lindungi Data Pemain

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 08 Nov 2020, 16:00 WIB
Krafton dan Microsoft Azur Kolaborasi Lindungi Data Pemain

PUBG via Tencent

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Krafton, induk perusahaan PUBG Corp., mengumumkan bahwa mereka resmi bekerjasama dengan Microsoft Azure, kemarin, Sabtu (7/11).

Sebagai bagian dari kemitraan ini, Microsoft Azure akan bekerjasama dengan induk perusahaan tersebut untuk memastikan "perlindungan data pribadi" untuk produk Krafton termasuk PUBG di PC, konsol, juga versi mobile.

Laporan oleh Business Wire tersebut mengatakan kemitraan itu akan "memastikan bahwa privasi pemain akan dihormati dan software yang digunakan akan sepenuhnya mematuhi semua hukum dan peraturan yang berlaku". Pengumuman ini datang setelah larangan PUBG Mobile di India pada 2 September.

Kementerian elektronik dam IT India (MeitY) memerintahkan larangan sementara game tersebut dan versi lite-nya, dengan alasan masalah perlindungan data. Kementerian menuduh game yang populer dengan istilah 'Chicken Dinner" itu mengirimkan data pengguna dengan cara yang tidak legal ke server di luar India.

PUBG Mobile dirilis di India oleh raksasa teknologi Tiongkok, Tencent. Setelah dilarang, PUBG Corp. mengumumkan bahwa mereka mengambil alih tanggungjawab perilisan di negara tersebut. Mereka juga mengatakan bisa bekerjasama dengan pemerintahan India untuk menemukan solusi, agar game bisa kembali dimainkan di sana.

Laporan Business Wire menambahkan, bahwa kedua pihak yang bekerjasama itu juga akan memperkenalkan "proses verifikasi" yang akan memastikan bahwa penyimpanan data pribadi mengikuti semua persyaratan yang berlaku di wilayah tempat Krafton dan 'anak' perusahaannya mengoperasikan layanan game.

Krafton juga bulan lalu mengatakan, bahwa PUBG Corp., akan sepenuhnya bergabung dengan Microsoft, paling lambat tanggal 2 Desember mendatang. Mereka juga akan menangani informasi pribadi semua pemain PUBG di masa mendatang dalam cakupan kewajiban yang sesuai dengan undang-undang terkait.

Saat PUBG sedang dikembangkan dan diterbitkan oleh perusahaan untuk konsol dan PC, versi seluler telah dikembangkan dan dirilis oleh Tencent. Sementara di Korea Selatan, terdapat versi khusus dari PUBG Mobile yang dijalankan oleh PUBG Corp.

Artikel Tag: Krafton, microsoft, Azure, PUBG Mobile, PUBG, India, Esports

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/krafton-dengan-microsoft-azure-kolaborasi-lindungi-data-pemain
2157  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini