PSG.LGD Tendang BOOM Esports ke Lower Bracket Arlington Major

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 10 Agu 2022, 15:30 WIB
PSG.LGD Tendang BOOM Esports ke Lower Bracket Arlington Major

Tim Dota 2 BOOM Esports via Ligagame TV

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: PSG.LGD menurunkan BOOM Esports ke lower bracket PGL Arlington Major lewat kemenangan sempurna 2-0 di pertandingan pembuka babak playoff, pada Selasa (9/8). Tim raksasa Dota 2 China mampu meredam tiap upaya terkaman dari Fbz dkk.

Arlington Major menjadi kedua kalinya BOOM menghaadapi LGD di ajang kompetitif sejak PvP Esports Championship pada 2018. Ada dua pemain yang masih menghuni skuat masing-masing tim, Saeiful "Fbz" Ilham di BOOM dan Wang "Ame" Chunyu pada LGD.

Pada game pertama, BOOM Esports memilih Venomancer sebagai last pick di offlane demi mengantisipasi Faceless Void milik Ame. Duel relatif seimbang selama fase laning karena kedua kubu bermain aman dan disiplin di awal.

Tapi BOOM mulai goyang sehingga bermain lebih ganas sedangkan PSG.LGD tetap sesuai rencana. LGD mulai unggul dalam teamfight sampai seluruh aspek, kemudian mengamankan kemenangan game pertama di menit 34.

Lanjut ke game kedua, LGD bermain duel jalur yang ideal bagi tiga core mereka. Minim manuver sepanjang tahap laning, namun kampiun WePlay Animajor itu mendapat hasil berkat lebih kuat dalam pertarungan saat mulai berinteraksi. Ame pamer kepiawaiannya memakai Ursa untuk farming, right man in the right place bagi timnya.

BOOM sejatinya mampu menghukum dua kesalahan PSG.LGD, tetapi skuat China bersatu dan menutup game kedua di menit 40, sebelum Medusa-nya JaCkky dapat menjadi bencana.

Di lower bracket, BOOM Esports bakal bertemu Team Liquid pada Rabu (10/8) malam waktu setempat. Pertandingan ini penting untuk mereka lantaran pemenangnya mendapatkan cukup sirkuit poin untuk undangan langsung ke The International 11 (T11).

Mengutip Ligagame TV, analis dan pengamat statistik Dota 2 yaitu Ben "Noxville" Steenhuisen menilai peluang lolos Hungry Beast ke T11 lebih besar walaupun kalah, sedangkan Liquid wajib memetik kemenangan.

Artikel Tag: BOOM Esports, PSG.LGD, Arlington Major

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/psglgd-tendang-boom-esports-ke-lower-bracket-arlington-major
795  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini