Profil Genesis Dogma GIDS, Dari Tim Komunitas Jadi Jawara PMPL ID S4

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 21 Sep 2021, 13:30 WIB
Profil Genesis Dogma GIDS, Dari Tim Komunitas Jadi Jawara PMPL ID S4

Genesis Dogma GIDS via Instagram/@pubgmobile.esports.id

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Genesis Dogma GIDS (GD GIDS) membuat kejutan di PMPL ID Season 4. Menjadi tim non-unggulan, mereka justru keluar sebagai juara di liga PUBG Mobile bergengsi Indonesia tersebut. Berikut ini adalah profil singkat dari GD GIDS.

Sebagaimana dilansir News Media dari liquidpedia.com, organisasi esports Genesis Dogma GIDS sebelumnya adalah tim komunitas yang dibentuk dan dimiliki oleh YouTuber Gaming populer yaitu Filipus Fendi alias Bangpen pada tahun 2020.

Organisasi esports yang dulu bernama Genesis Gank GIDS itu pertama kali menjajal dunia esports profesional terutama PUBG Mobile Indonesia, mulai dari PUBG Mobile Community Cup (PCC) pada 3 Januari 2021. Di PCC 2021, mereka meraih runner-up dan berhak mengantongi hadiah Rp12 juta.

Seusai PCC 2021, nama GD GIDS makin dikenal banyak orang berkat keberhasilannya menjadi juara di turnamen PUBG Mobile Club Open (PMCO) pada 21 Februari 2021.

Dengan memenangkan PMCO 2021, Genesis Dogma GIDS pun berhak mendapatkan tiket untuk tampil di kancah kompetitif pemain profesional PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 3 (PMPL ID Season 3).

GD GIDS kemudian melakukan persiapan serius menghadapi PMPL ID Season 3 dengan merekrut mantan pemain Point Blank, Benny Moza, sebagai pelatih. Hasilnya, nama 'tim kuda hitam' ini makin diperhitungkan setelah di PMPL ID Season 3 menempati posisi ketiga saat babak liga, dan finis keempat dengan 160 poin di babak grand final.

Setelah namanya mulai diperhitungkan, GD GIDS sering diundang untuk mengikuti turnamen-turnamen yang digelar oleh komunitas PUBG Mobile Indonesia.

Seperti turnamen Dunia Games pada 11 Juli 2021 di mana Blessing dan kawan-kawan menjadi runner-up, lalu di Oxirist Team Season 4 pada 1 Agustus 2021 mampu keluar sebagai juara.

Terbaru, turnamen resmi yang diikuti oleh Genesis Dogma GIDS adalah PMPL ID Season 4. Hanya finis keenam di klasemen babak reguler season, tim dengan jargon #GDobat ini 'mengamuk' pada babak grand final, sehingga berhasil mengangkat trofi juara PMPL ID Season 4 dan membawa pulang hadiah sebesar 15,200 USD (Rp216 juta).

Inilah para personel di roster Genesis Dogma GIDS :

Artikel Tag: Genesis Dogma GIDS, Pmpl ID Season 4, PMCO 2021, Benny Moza

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/profil-genesis-dogma-gids-dari-tim-komunitas-jadi-jawara-pmpl-id-s4
2728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini