Play-ins Worlds 2021: HLE Tembus Fase Grup usai Tundukkan Beyond Gaming

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 10 Okt 2021, 14:30 WIB
Play-ins Worlds 2021: HLE Tembus Fase Grup usai Tundukkan Beyond Gaming

Hanwha Life Esports Worlds 2021 via Riot Games/Getty Images

Ligaolahraga.com -

Betita Esports: Hanwha Life Esports (HLE) mengalahkan Beyond Gaming yang tidak tampil dengan line-up terbaiknya di kualifikasi babak play-in, Sabtu (9/10), untuk melaju ke fase grup League of Legends World Championship (Worlds) 2021.

Mengutip Dot Esports, hanya 12 jam sebelum menghadapi unggulan keempat LCK Korea HLE, petaka menimpa Beyond karena pemain mid laner utamanya, Moan diskors dari permainan kompetitif usai dirinya terlibat skandal pengaturan skor, memaksa tim untuk memainkan pemain pengganti PK yang minim pengalaman di posisi tersebut.

Kondisi tidak prima Beyond Gaming itu mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Hanwha Life Esports untuk meraih kemenangan 3-0 dengan cepat dan mudah.

Penambahan PK, seorang top laner, ke starting line-up secara mendadak, berdampak sangat negatif pada peluang Beyond. Memainkan top lane champion tradisional di ketiga game, PK cuma menjadi bulan-bulanan Chovy dan HLE, membukukan skor buruk 3/14/10 di seluruh tiga game seri.

Selain itu, dua game pertama dari seri ini adalah panggung untuk ADC veteran Hanwha Life Esports, Deft, yang sangat efektif memainkan Miss Fortune-nya yang terkenal. Dengan dua kemenangan pertama seri ini, Deft meningkatkan rekor sepanjang masanya saat memainkan sang champion ke rekor spektakuler 19-3.

Ini juga menandai kemenangan seri best-of-five pertama Deft di World Championship sejak 2014, ketika ia dan Samsung Blue menumbangkan Cloud9 di babak perempat final turnamen itu.

Di babak penyisihan grup Worlds 2021, HLE masuk ke dalam Grup C mengingat tiga tim LCK sudah menghuni tiga grup lainnya. Di Grup C, HLE akan satu kandang dengan PSG Talon, Fnatic, serta Royal Never Give Up.

Pada laga pertama babak penyisihan grup Worlds 2021 di Grup C, hari Senin (11/10) Hanwha Life Esports dijadwalkan berjumpa wakil LEC Fnatic.

Artikel Tag: Hanwha Life Esports, Worlds 2021, Beyond Gaming

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/play-ins-worlds-2021-hle-tembus-fase-grup-usai-tundukkan-beyond-gaming
290  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini