Rumor Transfer LEC: Cadangkan Selfmade, Team Vitality Akuisisi Haru?

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 09 Mei 2022, 09:00 WIB
Rumor LEC: Cadangkan Selfmade, Team Vitality Akuisisi Haru?

Selfmade via Michal Konkol/Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Yohan Markov dari JaxonMVP melaporkan bahwa tim LEC Team Vitality telah mencadangkan Oskar "Selfmade" Boderek. Hal ini terjadi setelah sang jungler tampil mengecewakan pada musim debutnya bersama "tim super" di Eropa tersebut.

Mengutip Inven Global, Vitality digadang-gadang akan merekrut Kang "Haru" Min-seung untuk mengisi sektor jungler utama dalam roster mereka. Haru adalah jungler veteran yang malang-melintang di tim-tim semisal SKT T1, Hanwha Life Esports, dan Gen.G, paling dikenal saat membawa Samsung Galaxy menjuarai Worlds 2017 bersama nama-nama besar seperti Jo "CoreJJ" Yong-in dan Park "Ruler" Jae-hyuk.

Setelah kemenangan Worlds bersama Samsung Galaxy dan beberapa tahun yang manis di LCK, Haru merapat ke X7 Esports, tim NLC yang mendominasi liga dan tampil meyakinkan di EU Masters. Sayangnya, X7 dibekap 3-0 oleh LDLC, unggulan juara EU Masters sebelum ditaklukkan oleh tim favorit penggemar, Karmine Corp.

Penampilan jungler asal Korea Selatan itu di X7 jelas mengesankan, dan dia sering memainkan peran besar dalam kemenangan mereka dengan memaksakan pertarungan serta mempertahankan tekanan peta tingkat tinggi. Selfmade pun sering dilihat sebagai sosok yang sama di Team Vitality.

Secara keseluruhan, pemilik nama asli Oskar Boderek tersebut memiliki peran kunci pada Vitality sebagai playmaker dan pemimpin serangan untuk roster yang tidak terorganisir. Inven Global hanya bisa berspekulasi terkait alasan Vitality memutuskan mencari pengganti dia.

Akuisi Haru oleh Team Vitality belum selesai, tapi laporan tersebut menyatakan Selfmade akan menghuni bangku cadangan terlepas dari siapa yang menggantikannya. Kontrak Selfmade di Vitality baru akan berakhir pada 2024, jadi ini akan menjadi keberangkatan atau bangku cadangan awal bagi sang jungler bintang jika kontrak tidak diubah dalam kapasitas tertentu.

Artikel Tag: Selfmade, Team Vitality, Haru, Hanwha Life Esports, Gen.G

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/rumor-transfer-lec-cadangkan-selfmade-team-vitality-akuisisi-haru
1176  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini