Play-ins MDL ID Season 6 Resmi Bergulir Mulai 8 Juli 2022!

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 06 Jul 2022, 03:00 WIB
Play-ins MDL ID Season 6 Resmi Bergulir Mulai 8 Juli 2022!

MDL ID Season 6 via Instagram/Esports.ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: MLBB Development League Indonesia (MDL ID) Season 6 segera memulai fase pertama kompetisi. Fase tersebut adalah babak play-ins, yang digelar untuk menentukan dua tim pelengkap total tim di acara utama nantinya.

Untuk diketahui, MDL adalah kompetisi MLBB yang berlangsung sebelum MPL ID (kasta teratas liga MLBB Indonesia) dimulai. Seiring terus berkembangnya skena MLBB, kompetisi kasta kedua tersebut kerap melahirkan talenta-talenta baru, seperti Alberttt, Ferxiic, hingga Aether, yang mampu menembus skuat MPL.

Namun, MDL ID juga tidak hanya berpotensi memunculkan pemain-pemain baru berbakat yang dapat dinaikkan oleh para tim MPL. Pun sebaliknya, telah banyak pemain veteran MPL yang menjajal jenjang MDL, semisal LJ, Ahmad, Pendragon, juga Watt.

Mengutip Esports.ID, babak play-ins MDL ID Season 6 dijadwalkan berlangsung pada 8-10 Juli 2022. Sebanyak delapan tim siap bersaing di fase ini demi merebut dua tiket lolos ke acara utama yang kemungkinan diselenggarakan pada Agustus 2022.

OPI Esportainment dan Kings Esports menjadi tim undangan langsung ke play-ins mengingat statusnya sebagai penghuni dasar klasemen MDL ID Season 5. Total dua tim terbawah pada musim sebelumnya harus mengikuti play-ins demi berkesempatan kembali mentas di musim baru.

Berikut para delapan tim kontestan di babak play-ins mendatang:

OPI Esportainment

Kings Esports

DNS Hammersonic Romeo

Freakout BJB

Impunity Imperial

DG Esports

Spartan Impact

West Bandit

Freakout BJB dan Impunity Imperial merupakan dua tim yang aktif berpartisipasi dalam turnamen semi pro. Sedangkan West Bandit di MDL ID ini, ternyata divisi esports MLBB dari West Bandit salah satu organisasi yang memiliki tim basket profesional di IBL.

Acara play-ins MDL ID Season 6 akan dimulai dari babak penyisihan grup hingga playoff guna menentukan dua tim yang terkualifikasi. Livestreaming play-ins juga bakal ditayangkan pada kanal YouTube MDL Indonesia pada jadwal yang sudah ditentukan.

Artikel Tag: MDL ID Season 6, West Bandit Esports, West Bandits, OPI esports, Kings Esports

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/play-ins-mdl-id-season-6-resmi-bergulir-mulai-8-juli-2022
570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini