Penyebab Genesis Dogma GIDS Melepas Satar Dibongkar oleh Bangpen

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 07 Feb 2023, 23:00 WIB
Penyebab Genesis Dogma GIDS Melepas Satar Menurut Bangpen

Bangpen co-founder Genesis Dogma GIDS Saat Live Stream via YouTube Bangpen

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Kepindahan bintang Genesis Dogma GIDS, Satar, menjadi salah satu fenomena besar pada bursa transfer PMPL ID Spring 2023. Pemain dengan role in-game leader (IGL) itu meninggalkan GD GIDS untuk menuju Bigetron Red Villains.

Satar diyakini merupakan pemain paling berpengaruh dalam roster GD GIDS lantaran juga memiliki peran sebagai IGL. Mengenai alasan di balik transfer ini, co-founder dari Genesis Dogma yaitu Bangpen punya jawabannya.

Melansir dari RevivaL TV, Bangpen menjelaskan alasan dilepasnya sang peraih medali perak PUBG Mobile Solo SEA Games 2021 dalam live stream YouTube-nya. Terungkap bahwa penyebabnya adalah kontrak yang segera habis dan keinginan sang pemain berkembang di tim lain.

"Bang kenapa Satar dilepas bang? Kontraknya Juli habis, sedangkan si Satar memang penginnya berkembang juga di tim lain. Jadi enggak ada apa, baik-baik saja keluarnya gitu loh," papar Bangpen dikutip dari RevivaL TV.

Mengutip RevivaL TV, langkah Genesis Dogma GIDS melepas Satar di jendela transfer PMPL ID Spring 2023 adalah solusi terbaik untuk kedua pihak.

Sang IGL bernama asli Alan Raynold Kumaseh mendapatkan keinginannya untuk berkembang di tim lain. Apalagi dia juga bergabung dengan Bigetron Red Villains, tim pesaing juara dan punya nama besar, sehingga akan terpicu agar berkembang jauh lebih baik.

Sedangkan GD GIDS memeroleh keuntungan dari segi pundi-pundi rupiah lantaran melakukan penjualan sebelum kontrak pemainnya habis. Nilai transfernya memang tidak diumumkan, tapi manajemen Bigetron Esports diisukan harus mengeluarkan dana besar demi mengamankan servis Satar.

Adapun guna mengisi kehilangan pemain andalan di skuatnya, Genesis Dogma GIDS merekrut dua pemain yakni Lyzerg dan Herlings.

Artikel Tag: Bangpen, Satar, Genesis Dogma GIDS

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/penyebab-genesis-dogma-gids-melepas-satar-dibongkar-oleh-bangpen
610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini