Penjelasan Lengkap Starlest Perihal Pembubaran ION Esports

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 28 Jun 2022, 19:30 WIB
Penjelasan Lengkap Starlest Perihal Pembubaran ION Esports

ION Esports Juara PMPL ID Spring 2022 via YouTube PUBG Mobile

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: CEO dari Bigetron Esports, Edwin "Starlest" Chia memberikan penjelasan lengkap perihal bubarnya ION Esports. Sebagaiamana diketahui, ION merupakan tim PUBG Mobile kedua dari Bigetron Esports setelah Bigetron RA.

ION Esports bubar menjelang berlangsungnya musim kompetisi PMPL Indonesia Fall 2022. Pengumuman pembubaran ION disampaikan melalui akun Instagram resmi milik tim berkostum berwarna hitam tersebut.

Mengutip SPIN Esports, kabar ini jelas membuat para komunitas PUBG Mobile Indonesia bertanya-tanya, terlebih lagi GenFos dkk berstatus kampiun dari PMPL Indonesia musim lalu, PMPL Indonesia Spring 2022.

Dalam kanal YouTube miliknya, Starlest pun akhirnya angkat bicara soal alasan pembubaran tim juara PMPL Indonesia Spring 2022 dan finalis PMPL SEA Championship 2022 itu. Ia menyatakan bahwa slot milik ION telah resmi terjual ke Morph Team dan tiga pemain ION juga dipastikan bergabung dengan Morph.

"Setelah juara, slotnya kejual dan ada beberapa pemain ikut slotnya terjual ke Morph dan ada beberapa pemain juga kita pertahankan. Alasannya kalian juga udah tau tanpa saya jelasin," ucap pria yang akrab disapa Ko Ed itu dikutip dari SPIN Esports.

Lebih lanjut, Starlest juga menjelaskan bahwa tujuan utama membentuk ION adalah sebagai wadah pengembangan untuk regenrasi pemain Bigetron RA.

"Jadi, tujuan inti ION Esports itu adalah untuk regenerasi pemain tentunya, jadi akademi Bigetron yang akan jadi pemain Bigetron. Kenapa? Karena sampai sekarang skena PUBG Mobile di Indonesia mau pun di SEA ga ada liga 2-nya jadi saya juga bingung gimana buat tim melakukan regenerasi pemain," tuturnya.

Sayangnya, CEO bernama asli Edwin Chia itu tidak membeberkan nama-nama pemain ION Esports yang akan dipertahankannya. Bursa transfer PUBG Mobile akan ditutup dalam tiga hari ke depan, sehingga masih bisa kita nantikan kabar selanjutnya terkait transfer ini.

Artikel Tag: ION Esports, Starlest, Bigetron Esports, Bigetron RA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/penjelasan-lengkap-starlest-perihal-pembubaran-ion-esports
663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini