Pemain Indonesia Jadi Juara Dunia eFootball Championship Open 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 16 Agu 2022, 13:45 WIB
Pemain Indonesia Jadi Juara Dunia eFootball Championship Open 2022

Para Juara eFootball Championship Open 2022 via Hybird.co.id

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Atlet esports asal Indonesia berhasil menjadi juara dunia eFootball pada eFootball Championship Open 2022. Turnamen yang mempertandingkan game di empat platform berbeda tersebut selesai digelar hari Minggu (14/8).

Pria hebat yang mengharumkan nama Indonesia di stadium virtual eFootball adalah ig_asgard_azizi. Pemilik nama asli Ashgar Azizi tersebut sukses merengkuh trofi eFootball Championship Open 2022 untuk kategori platform Mobile (Android/iOS).

Kemenangan Ashgar di eFootball Championship Open 2022 pun menjadi kado kedua dari dunia esports bagi bangsa Indonesia jelang HUT RI ke-77. Sebelumnya, ada tim Dota 2 BOOM Esports yang berhasil merebut tiket ke ajang terakbar game besutan Valve itu, The International 11.

Ashgar menjuarai platform Mobile setelah mengalahkan Sergigame wakil Brasil di babak final yang diadakan secara online, Sabtu (13/8). Laga final berlangsung ketat dengan hingga memainkan babak tambahan, karena imbang 2-2 dalam dua kali waktu normal. Hasilnya, Ashgar mampu menambah dua gol dan menyelesaikan laga via kemenangan 4-2.

Selain Ashgar Azizi, ketiga pemain lain yang menjadi kampiun di platform masing-masing adalah Futefacil10 (Brasil) di PlayStation, xNaples17x (Italia) pada XBOX, dan platform Steam dimenangkan oleh Verdy_Takaki (Jepang).

Para juara memperoleh hadiah uang sebesar US$13.000 (sekitar Rp191 juta), juara 2 mendapatkan US$3.000 (sekitar Rp444 juta), lalu juara 3 dan seterusnya seharusnya akan membawa pulang US$1.000 (sekitar Rp14,7 juta). Sementara itu, peserta-peserta lain yang sudah menjadi finalis tetap menerima hadiah.

Mengutip Upstation Asia, Ashgar Azizi dikenal sebagai salah satu nama kondang di kancah esports game sepakbola dan sudah sering berpartisipasi dalam pelbagai turnamen bergengsi, sebut saja Piala Presiden Esports 2020 saat dirinya mewakili NTB.

Artikel Tag: eFootball Championship Open 2022, eFootball

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/pemain-indonesia-jadi-juara-dunia-efootball-championship-open-2022
674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini