Elga Cahya Putra Bawa Indonesia Juara eFootball pada IESF WEC 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 11 Des 2022, 16:00 WIB
Elga Cahya Putra Bawa Indonesia Juara eFootball pada IESF WEC 2022

Pemain nasional eFootball Indonesia Elga Cahya Putra (kanan) bersama pelatih dan manager mengangkat trofi usai juara IESF WEC 2022 di Merusaka, Nusa Dua, Bali, Sabtu (10/12) via ANTARA/Arindra Meodia

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Indonesia menyabet gelar juara nomor game eFootball dalam kejuaraan dunia esport IESF WEC 2022. Pasalnya pemain nasional eFootball tanah air, Elga Cahya Putra, keluar sebagai pemenang di babak grand final.

Grand final eFootball IESF WEC 2022 berlangsung di Ice Stage, Merusaka, Nusa Dua, Bali, hari Sabtu (10/12). Elga meraih kemenangan telak 3-0 atas Molina wakil Argentina untuk mempersembahkan medali emas bagi Indonesia.

Dalam pertandingan puncak ini kedua tim menggunakan tim yang sama yaitu FC Bayern Munchen. Indonesia memenangkan gim pertama dengan skor 3-1. Elga Cahya Putra yang memulai inisiatif serangan berhasil memimpin lebih dahulu 2-0 di gim pertama.

Keberhasilan Argentina memperkecil defisit skor menjadi 2-1 membuat gim pertama kian memanas. Tetapi, Elga tidak berhenti melancarkan serangan dan berbuah gol ketiga untuk melebarkan keunggulannya 3-1, yang dapat dipertahankannya hingga peluit panjang ditiupkan.

Indonesia tampil sangat agresif pada gim kedua dengan penguasaan bola mencapai 57% sebagai buktinya. Kali ini Elgacor mencatatkan nirbobol dalam mengalahkan Molina, meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Gim ketiga yang menjadi championship point untuk Indonesia, para penonton tegang sempat dibuat tegang sebab skor 1-1 tidak berubah sampai babak pertama selesai. Teriakan lega akhirnya keluar dari para penonton kala Indonesia unggul 2-1, dan kemudian menambah satu gol lagi menjadi 3-1.

Elga Cahya Putra sukses mempertahankan keunggulannya itu sampai pertandingan berakhir, memenangkan gim ketiga sekaligus memastikan menjadi juara via skor akhir 3-0.

Kemenangan Elga di eFootball pun menjadikan Indonesia saat ini sudah mengoleksi dua medali emas dan satu medali perunggu. Mengutip Antaranews.com, satu emas lainnya disumbangkan oleh timnas Dota 2 Indonesia, sedang perunggu datang dari timnas CS:GO putri Indonesia.

Indonesia berpeluang menambah satu medali emas dari nomor Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Timnas Indonesia akan menghadapi timnas Filipina di partai puncak pad Minggu (11/12).

Artikel Tag: Elga Cahya Putra, IESF 14th World Championship 2022, eFootball

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/elga-cahya-putra-bawa-indonesia-juara-efootball-pada-iesf-wec-2022
345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini