Pemain Indonesia Elul Wibowo Jadi Wakil Asia di World Finals PES 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 20 Jul 2021, 00:30 WIB
Pemain Indonesia Elul Wibowo Jadi Wakil Asia di World Finals PES 2021

Elul Wibowo via Esports ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Pemain PES asal Indonesia, Elul Wibowo memastikan diri akan mewakili wilayah asia di kejuaraan dunia PES, World Finals PES 2021. Ini dipastikan usai ia menjadi juara eFootball.Open Regional Asia di platform PS4, berkat kemenangan 5-3 atas pemain Indonesia lainnya, Sakti Aulia di grand final, Minggu (18/7).

Sebelum berjumpa di grand final, Elul Wibowo dan Sakti Aulia sama-sama berhasil mengalahkan lawan masing-masing di semifinal. Sakti lebih dahulu bertanding, menghadapi Elga sebagai sajian pembuka eFootball.Open Regional Asia.

Pertandingan Sakti Aulia vs Elga berjalan sengit. Bermain menggunakan tim favoritnya, Manchester United, Sakti sempat unggul 2-0 di babak pertama, tetapi Elga yang mengandalkan Cristiano Ronaldo di timnya berhasil menyamakan skor 2-2 di babak kedua untuk membawa laga ke babak tambahan.

Tak ada gol tambahan di babak perpanjangan waktu kemudian membuat pemenang harus ditentukan via adu penalti. Pada akhirnya, Sakti yang jadi pemenang dan lolos ke grand final usai menggagalkan dua penalti Elga.

Sementara itu, di laga semifinal lainnya Elul (Juventus) mengalahkan kontestan World Finals PES 2019, Rizky Faidan (AS Roma) secara dramatis. Memimpin lebih dulu di babak pertama, Elul kebobolan lewat gol tendangan penalti pada menit 88, tapi berhasil comeback di waktu tambahan tepatnya menit 92 oleh gol Morata.

Kemudian di partai grand final eFootball.Open Regional Asia, hujan gol terjadi karena permainan menyerang dari kedua pemain. Bahkan empat gol tercipta di babak pertama, di mana dua gol Elul Wibowo lewat Da Graca (2 gol) dibalas oleh Sakti melalui Maguire dan Martial.

Sayangnya di babak kedua Sakti gagal membendung Cristiano Ronaldo dari Elul. CR7 mencetak hattrick cepat di babak ini, dan satu gol tambahan dari Cavani hanya gol hiburan bagi Sakti, yang harus mengakui keunggulan Elul sebagai pemenangan dengan skor 5-3.

Dikutip dari Esports ID, di World Finals PES 2021 Elul Wibowo akan bersaing dengan para pemain terbaik PES dari berbagai penjuru dunia, yakni MelianTheKing (PS4 US), komario14 (PS4 Europe), Ebipool (PS4 Japan), rafafiel10 (Xbox One), dan NOBREGA (Steam).

Artikel Tag: World Finals PES 2021, Elul Wibowo, Sakti Aulia, PES

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/pemain-indonesia-elul-wibowo-jadi-wakil-asia-di-world-finals-pes-2021
1844  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini