Pamit dari BOOM Esports, Fayde Resmi Jadi Pelatih Team Secret

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 25 Jan 2022, 00:30 WIB
Pamit dari BOOM Esports, Fayde Resmi Jadi Pelatih Team Secret

Fayde via boomesportsid

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Pasca melepas jabatannya sebagai analis divisi VALORANT BOOM Esports, Chong "Fayde" Hoc Wah resmi ditunjuk melatih Team Secret tim asal Thailand. Team Secret sedang bersiap menghadapi turnamen VCT 2022: Thailand Stage 1 Challengers.

BOOM resmi berpisah dengan mantan pemain profesional kancah CS:GO itu hari Minggu (23/1), atau bertepatan dengan hari terakhir turnamen VCT 2022: Indonesia Stage 1 Challengers - Open Qualifier 2.

Fayde adalah analis dan pelatih profesional dalam kancah profesional VALORANT, serta juga pernah bekerja untuk Team SMG. Di bidang kepelatihan, ia sudah sembilan bulan menjadi pelatih dan sempat rehat selama beberapa waktu, sebelum kembali aktif awal tahun 2022.

Pelatih berusia 24 tahun tersebut kembali ke skena profesional dengan bergabung ke salah satu tim raksasa asal Indonesia BOOM Esports pada 6 Januari 2022, untuk melakoni peran sebagai analis.

Selama menjadi analis BOOM, Fayde bertugas membantu Ji "meow" Dong-jun selaku pelatih tim tersebut, dalam menganalisis kekurangan strategi mereka mau pun lawannya di sebuah pertandingan. Dengan begitu, mereka dapat menghasilkan strategi yang membuat kesulitan lawan-lawannya di turnamen.

Melansir dari RevivaL TV, tugas pertama Fayde bersama Hungry Beast (julukan BOOM) adalah di turnamen Southeast Asia Esports Championship (SEA EC) 2021 cabang game VALORANT.

Meskipun harus puas cuma menjadi runner-up setelah takluk dengan skor 3-1 dari sesama tim Indonesia ONIC Esports di grand final, BOOM Esports adalah satu-satunya tim yang mencapai grand final tanpa menderita kekalahan.

Artikel Tag: Fayde, BOOM Esports VALORANT, Team Secret VALORANT, VCT 2022: Thailand Stage 1 Challengers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/pamit-dari-boom-esports-fayde-resmi-jadi-pelatih-team-secret
539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini