ONIC G Libas Bleed, Ciptakan All-Indonesian Final di VCT 2022: APAC LCQ

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 07 Agu 2022, 13:30 WIB
ONIC G Libas Bleed, Wujudkan All-Indonesian Final di VCT 2022: APAC LCQ

ONIC G vs BOOM Esports di Grand Final APAC LCQ via VALORANT Champions Tour

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Indonesia dipastikan menjadi pemilik tiket terakhir untuk VALORANT Champions 2022. Kepastian itu menyusul terjadinya all-Indonesian final di VCT 2022: APAC LCQ, dengan ONIC G akan bertarung melawan BOOM Esports dalam tajuk "El Clasico Lokal".

BOOM lebih dahulu menuju grand final pasca menekuk wakil Singapura Bleed eSports 2-1. Dalam duel tiga map ini, tim serigala hitam mengambil Breeze peta pertama (13-11), sempat keok di Bind (11-13), sebelum merebut Haven (13-7) sebagai peta penentuan.

Kiprah BOOM Esports sepanjang APAC LCQ tergolong cemerlang, dengan perjuangan mereka di upper bracket hingga merebut tiket pertama ke partai puncak.

Sedang ONIC mesti menempuh jalan terjal karena turun mengarungi lower bracket akibat dikalahkan oleh BOOM. Pertama, Landak Kuning berhadapan dengan tim asal Thailand, Made In Thailand (MiTH), yang berhasil mereka kalahkan 2-0 lebih cepat lewat strategi yang sangat matang.

Berikutnya ONIC G berjumpa Team Secret. Meski sang wakil Filipina paling diunggulkan dalam seri ini, dengan bermain hingga tiga map ONIC mampu keluar sebagai pemenangnya di Breeze untuk penentu.

Di laga penentuan lower bracket untuk menuju grand final, severiNe dkk berjumpa Bleed yang berisikan pemain asal Eropa dan dua mantan pemain tim top G2 Esports yaitu maxie dan pyth.

Namun dengan mengandalkan sepenuhnya talenta #INDOPRIDE, ONIC berhasil menyudahi perlawanan Bleed eSports lewat kemenangan di Haven map penentuan via skor 14-12.

Nantinya di grand final VCT 2022: APAC LCQ seri best-of-five (BO5), ONIC G dan BOOM Esports akan memperebutkan slot terakhir ke VALORANT Champions 2022. Melansir dari RevivaL TV, siapapun yang lolos ke Champions 2022 bakal mencatatkan sejarah sebagai tim Indonesia pertama mengikuti turnamen internasional tersebut.

Artikel Tag: ONIC G, BOOM Esports VALORANT, VCT APAC LCQ, VALORANT Champions 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/onic-g-libas-bleed-ciptakan-all-indonesian-final-di-vct-2022-apac-lcq
793  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini