OG Esports Eliminasi Fnatic dari Stockholm Major 2022 Secara Dramatis

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 22 Mei 2022, 02:00 WIB
OG Esports Eliminasi Fnatic dari Stockholm Major 2022 Secara Dramatis

Fnatic vs OG via Ligagame TV

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: OG Esports menaklukkan Fnatic (FNC) dengan skor 2-1 di babak lower bracket turnamen ESL One Stockholm Major 2022, pada Jumat (20/5). Kedua tim harus melakoni duel hidup-mati di lower bracket demi tetap bertahan dalam turnamen ini. FNC sebelumnya mengalahkan kontender top 3 Stockholm Major yaitu T1, sedang OG baru kalah oleh TSM FTX di perempat final upper bracket.

Di atas kertas, draft dari kedua tim cukup berimbang di game pertama. Fnatic mengandalkan Keeper of The Light dan Wraith King sebagai dua carry utamany, sementara OG memilih draft yang cukup klasik yaitu menggunakan Juggernaut dan Pangolier sebagai tumpuan utama. OG lebih banyak melakukan kill dan pick off sepanjang permainan, sehingga FNC jadi kesulitan memenangkan setiap war dan akhirnya harus merelakan poin pertama kepada OG.

Menjadi kesempatan terakhirnya di Stockholm Major 2022, Fnatic pun memaksimalkan game kedua dengan menggunakan "SEA Classic Pick". Mereka memakai Medusa dan Kunkka sebagai tumpuan utama, yang coba diimbangi oleh OG Esports dengan mengambil Chaos Knight dan Ember Spirit.

Medusa di tangan Raven, pemain berpengalaman yang sering memainkan hero tersebut di ranked mau pun turnamen resmi, membuat OG kelabakan untuk mengimbangi farm dan push yang FNC lakukan. Berkat permainan sempurna Medusa milik Raven, FNC pun cukup mudah merebut game kedua.

Game ketiga, mengutip Ligagame TV adalah pertandingan terbaik sepanjang Stockholm Major 2022. Kerja keras dan mental pantang menyerah sangat mempengaruhi jalannya permainan. FNC sempat melakukan stomping gila-gilaan kepada OG dan berakhir dengan skor 30-6 di menit 40, tapi OG membuktikan kapabilitasnya sebagai juara dua kali The International.

OG Esports sukses membalikkan keadaan setelah menumbangkan Keeper of The Light, sehingga FNC seperti kehilangan momentum dan tidak berdaya. Dengan begitu, OG secara dramatis melakukan comeback dengan memenangkan game ketiga via skor 40-26 dalam waktu 62 menit. Skor akhir 2-1 bagi kemenangan OG.

Hasil tersebut memastikan Fnatic tersingkir dari ESL One Stockholm Major 2022 sekaligus menandai akhir perjuangan tim asal regional Asia di ajang ini. Adapun OG Esports akan lanjut ke semifinal lower bracket menghadapi Thunder Awaken tim kuat asal Amerika Selatan.

Artikel Tag: Fnatic, OG Esports, Dota 2, ESL One Stockholm Major

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/og-esports-eliminasi-fnatic-dari-stockholm-major-2022-secara-dramatis
973  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini