Pasca OG Esports Tersingkir dari TI10, Ceb Putuskan Pensiun dari Dota 2

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 20 Okt 2021, 02:30 WIB
Pasca OG Esports Tersingkir dari TI10, Ceb Putuskan Pensiun dari Dota 2

Ceb (OG Esports) via IG: @ogesports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Setelah OG Esports gugur dari The International 10 (TI10), keputusan mengejutkan diambil pemain offlaner mereka, Sebastien "Ceb" Debs. Pasalnya, pria berdarah Prancis itu resmi mengumumkan pensiun dari kancah profesional Dota 2.

OG Esports tersingkir akibat dikalahkan oleh Team Spirit dengan skor 2-0. Dengan kekalahan ini, kampiun TI8 dan TI9 tersebut finis di posisi 7-8 di TI10 dan berhak membawa pulang hadiah sebesar US $1 juta (setara Rp14 miliar).

Dikutip dari Esports.ID, tepat pasca pertandingan kontra Team Spirit, Ceb menyampaikan salam perpisahan kepada penggemar setia OG melalui unggahan di akun twitter-nya.

"Kehilangan itu berat, saya bangga dengan semua orang atas apa yang telah mereka berikan tahun ini. Tim, staf, dan penggemar, kalian semua kuat," tutur Ceb, dikutip dari Esports.ID.

"Saya berharap hasil yang berbeda untuk turnamen terakhir saya, tetapi saya tetap bersyukur untuk semuanya. Saya telah memberikan segalanya dan siap, tetapi kali ini tidak cukup," lanjut dia.

Offlaner berusia 29 tahun itu sebelumnya nyaris batal menghadiri The International 10 sebab divonis menderita ablasi retina pada mata kirinya, sebelum akhirnya bisa ikut bertanding usai melakukan operasi. Faktor kesehatan matanya juga adalah salah satu alasan yang membuat ia semakin mantap pensiun sebagai pro player Dota 2.

Pencapaian pemain bernama asli Sebastien Debs tersebut sepanjang kariernya di skena kompetitif Dota 2 terbilang cukup impresif. Dirinya sukses mengantarkan OG Esports menjuarai TI dua kali secara beruntun, pada TI8 dan TI9.

Sedang dalam hal pendapatan, menurut esportsearnings.com dilansir dari Esports.ID, Ceb berada di nomor empat sebagai pemain dengan pendapatan terbanyak dari Dota 2 yaitu mencapai $5,7 dollar AS atau setara dengan Rp81 miliar.

Artikel Tag: Ceb OG Esports, OG Esports, Team Spirit, The International 10

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/pasca-og-esports-tersingkir-dari-ti10-ceb-putuskan-pensiun-dari-dota-2
1154  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini