MPL ID Season 8 Jadi Turnamen Terpopuler Sedunia 2 Bulan Beruturut-turut

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 06 Okt 2021, 23:30 WIB
MPL ID Season 8 Jadi Turnamen Terpopuler Di Dunia 2 Bulan Beruntun

MPL ID Season 8 via Esports.ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Mobile Legends Professional League Indonesia Season 8 (MPL ID Season 8) menjadi turnamen esports paling populer di dunia pada September 2021 versi escharts.com. Dengan ini, MPL ID Season 8 pun merajai ranking turnamen terpopuler untuk bulan kedua berturut-turut.

Mengutip Esports.ID, jumlah viewership MPL ID Season 8 melesat karena tersajinya beberapa big match di bulan lalu, dengan duel RRQ Hoshi melawan Alter Ego pada 25 September jadi yang paling banyak disaksikan, mencapai 1,174,536 peak viewers.

 

Jumlah peak vierwers laga RRQ Hoshi vs Alter Ego itu mengalahkan turnamen lainnya yang juga digelar bulan September, seperti VCT 2021: Stage 3 Masters Berlin, ESL Pro League Season 14, serta LCK 2021 Region Finals.

Meski begitu, sayangnya angka 1,174,536 merupakan penurunan karena bulan lalu mencapai sekitar 1,7 peak veiwers dari laga leg pertama El Clasico EVOS Legends vs RRQ Hoshi. Pertarungan tim penguasa MPL Indonesia itu gagal melampaui rekor leg pertama, dengan hanya menyentuh angka 1,378,932 peak viewers untuk leg kedua.

Tak hanya MPL cabang Indonesia yang masuk sebagai turnamen esports paling populer untuk bulan September 2021. MPL Season 8 region Filipina juga masuk sebagai turnamen esports terpopuler, tepatnya nangkring di lima besar. Ini menunjukkan begitu besarnya animo penggemar MPL dan Mobile Legends walaupun dalam skala turnamen domestik.

Dapat dibayangkan berapa banyak orang akan menyaksikan Mobile Legends World Championship ketiga alias M3 pada Desember mendatang, mengingat ada lebih banyak lagi tim berkumpul dalam sebuah kompetisi.

 

M3 bakal mempertemukan 16 peserta yang berasal dari berbagai kampiun MPL di Asia Tenggara, termasuk dari Brazil. Belum lagi ada juga kualifikasi untuk tim dari Timur Tengah, Turki, Amerika Utara, dan Rusia.

Artikel Tag: MPL ID Season 8, ESL Pro League Season 14, Esports Charts, Masters Three Berlin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/mpl-id-season-8-jadi-turnamen-terpopuler-sedunia-2-bulan-beruturut-turut
419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini