Sejarah! Playoff MPL ID Season 8 Nyaris Tembus 2,4 Juta Peak Viewers

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 27 Okt 2021, 19:00 WIB
Sejarah! Playoff MPL ID Season 8 Nyaris Tembus 2,4 Juta Peak Viewers

Rekor tercatat di Laga final lpwer btacket antara ONIC Esports vs EVOS Legends via Ligagame TV

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: MPL ID Season 8 sudah selesai diselenggarakan, dengan menghasilkan ONIC Esports sebagai kampiun dari kasta tertinggi liga Mobile Legends Indonesia tersebut.

Selain itu, MPL ID Season 8 juga mempertahankan tradisi MPL ID yang selalu menjadi turnamen esports dengan jumlah penonton terbanyak. Bahkan di playoff kali ini, telah tercipta rekor baru hingga dua kali walau tidak secara beruntun.

Sebelum playoff digelar, rekor peak viewers MPL tercatat pada El Clasico jilid satu regular season ini, menyentuh angka 1,721,912. Tapi MPL ID tak butuh waktu lama untuk menembus jumlah lebih baik, bahkan paling fenomenal sepanjang sejarah turnamen Mobile Legends di Tanah Air.

Jumlah penonton terbilang banyak terjadi pada partai grand final MPL ID Season 8 antara ONIC Esports melawan RRQ Hoshi. Duel berlangsung sengit, terbukti dengan tujuh game semuanya harus dimainkan demi menemukan sang jawara.

Pada pertandingan yang akhirnya dimenangkan oleh ONIC itu dengan skor 4-3, jumlah peak viewers dalam satu waktu adalah 2,374,410, rekor juga apabila dibandingkan rekor sebelumnya.

Tapi jumlah peak viewers di grand final itu rupanya bukan yang terbanyak. Menurut Esports Charts dikutip dari ONE Esports, total penonton pertandingan final lower bracket antara ONIC Esports kontra EVOS Legends untuk sementara jadi jumlah penonton terbanyak pada satu waktu turnamen esports di 2021.

Dalam pertandingan tersebut di mana ONIC menang dengan skor 3-2, ada sekitar 2,392,579 penonton yang menyaksikan secara bersamaan. Jumlah ini bahkan mengungguli Worlds 2021 yang juga sedang berlangsung.

Berdasarkan data, pemirsa menghabiskan lebih dari 76,9 juta jam menonton liga Mobile Legends ini sepanjang turnamen. Angka tersebut 41% lebih banyak dibandingkan musim lalu, serta merupakan angka tertinggi sepanjang sejarah turnamen Mobile Legends.

Artikel Tag: MPL ID Season 8, Onic Esports, Worlds 2021, Mobile Legends

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/sejarah-playoff-mpl-id-season-8-nyaris-tembus-24-juta-peak-viewers
402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini