Grand Final MPLI 2021: Juara, ONIC Esports Berhasil Kawinkan Gelar

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 07 Nov 2021, 23:30 WIB
Juara MPLI 2021, ONIC Esports Berhasil Kawinkan Gelar

ONIC Esports Juara MPLI 2021 via ONE Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: ONIC Esports menunjukkan masih berapi-api pasca menjuarai MPL ID Season 8 kemarin, dengan baru saja sukses menjadi kampiun MPL Invitational 2021 (MPLI 2021) usai menaklukkan Blacklist International 3-1 di grand final, Minggu (7/11) sore WIB.

ONIC masih kaku di game pertama, kalah dari Blacklist dalam hal pemilihan hero. Combo andalan OHMYV33NUS dan Wise yakni Estes-Bane sukses membuat Paquito jungler milik Sanz tak berkutik dengan selalu mem-punish-nya.

Sang jawara MPL PH tersebut pun menguasai game pertama secara mutlak, dan tanpa kesulitan mengamankan poin kemenangan.

Di game kedua, ONIC mulai bangkit. Sempat menguasai early sampai mid game, Blacklist International berantakan dalam sejumlah momen war sehingga Sanz dengan Yi Sun Shin-nya yang ditopang Rafaela dari Kiboy menjadi berjaya.

Mengutip ONE Esports, kill demi kill hingga mencapai 10 kill ditorehkan sang jungler untuk membantu ONIC Esports membalikkan keadaan dan memenangkan game kedua.

Tim arahan Mars itu mulai panas pada game ketiga. Sudah mengetahui pola gameplay dari Blacklist yang kerap mengandalkan dua roamer, mereka membalas dengan strategi split push lewat penggunaan Popol and Kupa dan Bane midlane.

Strategi tersebut membuat daya penghancuran turret ONIC sangat besar, sehingga strategi UBE milik OHMYV33NUS cs tidak efektif sebab tak bisa kumpul lima pemain. Alhasil Landak Kuning hanya butuh 12 menit untuk memenangkan game ketiga.

ONIC Esports kembali memperlihatkan META yang berbeda di game keempat, memainkan dua marksman late game yakni Natan menjadi jungler dan Claude midlaner.

Walau untuk memaksimalkan damage kedua hero itu ONIC mesti membawanya ke late game, namun mereka masih mampu bermain agresif.

Perlawanan Blacklist International juga tidak menghalangi Sanz dkk untuk memastikan kemenangan game ketiga, karena damage dari Claude, Natan, Esmeralda yang ditopang Rafaela sangat besar. Menang 3-1, ONIC keluar sebagai juara MPLI 2021.

Dengan begitu, kini ONIC Esports berhasil kawinkan dua gelar MPL ID dan MPL Invitational.

Artikel Tag: Onic Esports, Blacklist International, MPL ID Season 8, MPL Invitational 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/grand-final-mpli-2021-juara-onic-esports-berhasil-kawinkan-gelar
393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini