Menangkan All-Indonesian Final SEA EC 2021 VALORANT, ONIC G Juara

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 17 Jan 2022, 23:00 WIB
Menangkan All-Indonesian Final SEA EC 2021 VALORANT, ONIC G Juara

ONIC G via ONIC G/ Valorant OneUp

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: ONIC G berhasil menjadi juara turnamen SEA Esports Championship (SEA EC) 2021 cabang game VALORANT. Hal tersebut dipastikan setelah mereka menang 3-1 atas sesama tim Indonesia, BOOM Esports, di grand final pada Minggu (16/1).

Turnamen yang diadakan oleh Vietnam tersebut mengundang delapan negara sebagai peserta, dengan BOOM dan ONIC datang mewakili Indonesia.

Dalam SEA EC 2021 ini, BOOM melaju ke grand final lewat jalur upper bracket setelah mengalahkan lawan-lawannya, termasuk ONIC G dengan skor 2-0 pada babak upper bracket semifinal.

Akibat kekalahan dari BOOM Esports di upper bracket, ONIC harus turun ke lower bracket.untuk melakoni partai hidup-mati melawan Shiba n the Homies, di mana yang kalah akan angkat kaki dari turnamen.

Shiba n the Homies pun bukan lawan sembarangan. Pasalnya tim tersebut cukup tangguh dan sudah terkenal di Singapura, karena mampu membuat tim-tim besar kesulitan.

Kendati demikian, Landak Kuning (julukan ONIC) terbukti lebih kuat. Mereka memenangkan map pertama yakni Breeze dengan keunggulan tipis dua poin, lalu menang telak pada.map kedua untuk memastikan kemenangan 2-0 atas Shiba n the Homies.

Kemenangan di lower bracket mengantarkan ONIC ke grand final SEA EC 2021 cabang game VALORANT, dan menciptakan all-Indonesian final sekaligus kesempatan membalas kekalahan dari BOOM di semifinal upper bracket.

Hasilnya, Monyet dan kolega berhasil menyelesaikan misi revans-nya dengan kemenangan 3-1. Mereka merebut kemenangan di tiga map, sedang BOOM Esports hanya mencuri satu map di map kedua.

Melansir dari RevivaL TV, sebagai juara ONIC G berhak membawa pulang uang sebesar 8.000 USD (setara Rp114.516.000), lalu BOOM sebagai runner-up pertama memperoleh 5.000 USD.

Artikel Tag: ONIC G, BOOM Esports VALORANT, SEA Esports Championship 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/menangkan-all-indonesian-final-sea-ec-2021-valorant-onic-g-juara
581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini