Menang 3-1 atas EHOME, Tim Mega Bintang Elephant Lolos ke TI10

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 12 Jul 2021, 02:30 WIB
Menang 3-1 atas EHOME, Tim Mega Bintang Elephant Lolos ke TI10

Elephant via BeyondTheSummit

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Tim mega bintang Dota 2 asal China, Elephant berhasil memastikan tiket ke The International 10 (TI10), usai di pertandingan grand final kualifikasi regional TI10 China, pada Sabtu (10/7) menyudahi perlawanan EHOME 3-1.

Dilansir Sports Keeda, pertemuan kedua tim di grand final hanya selang satu hari setelah keduanya lebih dahulu berduel di babak upper bracket, di mana kala itu EHOME yang keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Dalam laga grand final, EHOME kembali menunjukkan ketangguhannya dan berusaha untuk mengulangi kemenangan di pertemuan pertama, dengan mampu merebut game pertama secara cukup meyakinkan.

Namun mulai dari game kedua, Elephant tidak terbendung. Itu terjadi berkat performa impresif core legendaris mereka, Lu "Somnus" Yao dan Zhang "Eurus" Chengjun yang jadi aktor kemenangan mereka di tiga game berikutnya.

Pada game kedua, duo core tersebut bergerak di belakang salah satu posisi 4 Roamer Support terbaik, Mirana yang dimainkan Xu "fy" Lisens, untuk menyelesaikan kemenangan comeback brilian game ini atas EHOME sempat superior.

Terkecuali saat takluk di game pertama, Somnus menunjukkan performa solid pada ketiga game tersisa, dengan memainkan Leshrac, Templar Assassin, dan Lina masing-masing di game kedua, ketiga, dan keempat untuk membuat timnya lolos.

Sementara Eurus, sempat kerepotan di game kedua dan terutama game ketiga, usai Faceless Void miliknya mampu dikendalikan oleh duo offlane Yang "Chalice" Shenyi dan Pan "Fade" Yi. Alhasil, ia menyelesaikan game ketiga dengan skor mengecewakan 4/2/16.

Baru pada game keempat Eurus tampil spektakuler usai mendapatkan hero khasnya, Terrorblade, dan usai tahap laning yang bagus, ia melakukan farming dengan sangat cepat hingga lepas kendali. Carry berusia 25 tahun itu pun menyelesaikan laga grand final dengan skor spektakuler 9/0/14 sehingga memastikan langkah Elephant ke The International 10.

Dengan memenangkan kualifikasi regional, Elephant akan menjadi tim China kelima yang tampil di TI10. Mereka menyusul empat tim senegaranya yang lolos via non-kualifikasi, Team Aster, PSG.LGD, Invictus Gaming, dan Vici Gaming. Ini juga membuat China menjadi wilayah dengan perwakilan terbanyak di TI10.

Artikel Tag: Elephant, EHOME, The International 10

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/menang-3-1-atas-ehome-tim-mega-bintang-elephant-lolos-ke-ti10
426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini