Menang 3-0 Lawan Evil Geniuses, PSG.LGD Segel Trofi WePlay AniMajor

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 14 Jun 2021, 14:00 WIB
Menang 3-0 Lawan Evil Geniuses, PSG.LGD Segel Trofi WePlay AniMajor

PSG.LGD Juara WePlay AniMajor via GosuGamers

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: PSG.LGD masih terlalu perkasa bagi Evil Geniuses (EG). Dalam partai grand final WePlay AniMajor yang berlangsung hari Minggu (13/6), PSG menang dengan skor telak 3-0.

Detail Pertandingan

Dengan Azel "Abed" Yusop yang superior dengan Puck saat menghadapi lawan-lawan EG di lower bracket, PSG.LGD yang tidak ingin mengambil resiko tetap mem-banned hero tersebut walau target utama mereka adalah Daryl Koh "iceiceice" Pei Xiang.

Sementara Puck dan Broodmother jadi dua hero pertama yang di-banned sang wakil Tiongkok di ketiga game yang dimainkan, Terrorblade dari Artour "Arteezy" Babaev juga dikesampingkan di game pertama oleh mereka, yang memaksa Evil Geniuses membawa jenis draft berbeda saat pertama kali mengambil pokok Axe pertamanya di fase pertama.

Optimis mampu mematikan carry Axe milik Wang "Ame" Chunyu dengan Timbersaw, EG coba memaksa bermain tempo cepat dengan Artour pada Nature's Prophet. Sayangnya, mereka tumbang dari tahap laning karena Ame memiliki Vanguard-Manta Style-Blink Dagger yang diselesaikan di menit 15, dan melanjutkan menghancurkan EG untuk memenangkan game pertama.

Setelah hancur-lebur di game pertama, Artour dkk mencari lebih banyak kehadiran peta global dengan Ancient Apparition, Nature's Prophet (lagi), dan Storm Spirit mid lane. Terrorblade dipilih di fase pertama oleh PSG, yang dipaksa bermain dari belakang selama 40 menit.

Trio EG menangkap PSG.LGD di setiap sudut peta, tetapi tidak cukup kuat untuk menembus dataran tinggi. Sebuah menara pertahanan tingkat tiga di jalur bawah pada menit ke-38, di mana ultimate AA tidak menangkap Terrorblade dari Ame, memungkinkan PSG untuk melakukan comeback.

Beberapa menit berselang, Ame dan kolega juga berhasil memenangkan team-fight di sekitar lubang Roshan dan itu menandai pemulihan penuh mereka untuk membuat Evil Geniuses kian terdesak dengan ketertinggalan 2-0 di grand final bo5 WePlay AniMajor ini.

Memasuki game ketiga, PSG membiarkan EG mengamankan Terrorblade dan Templar Assassin, hanya untuk melawannya dengan mengganti pick pertama mereka Axe ke offlane dan mengambil Naga Siren di pick terakhir draft.

Evil Geniuses memiliki kekuatan push dengan Death Prophet mid lane dan keunggulan late game dengan Naga, tapi game ketiga ini tak berlangsung lama. Mereka kembali didominasi dan akhirnya dikalahkan oleh koordinasi sempurna PSG.LGD dan dipaksa bertekuk lutut dengan defisit emas 30K.

Dengan kemenangan 3-0 grand final WePlay AniMajor, PSG.LGD pun berhasil membawa pulang trofi Major terakhir dari Dota Pro Circuit 2021.

Artikel Tag: PSG.LGD, Evil Genuises Dota, WePlay AniMajor

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/menang-3-0-lawan-evil-geniuses-psglgd-segel-trofi-weplay-animajor
503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini