Luxxy Sempat Gemetar Kala Final PUBG Mobile Team SEA Games 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 27 Mei 2022, 05:30 WIB
Luxxy Sempat Gemetar Kala Final PUBG Mobile SEA Games 2021

Luxxy Menunjukkan Medali Emas SEA Games 2021 di Acara Penyambutan Timnas PUBG Mobile Indonesia via GridGames

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Salah satu punggawa timnas PUBG Mobile Indonesia untuk SEA Games 2021, Luxxy, mengakui sempat gemetar saat final cabor esports nomor pertandingan PUBG Mobile Team di ajang paling bergengsi se-Asia Tenggara itu.

Pemain BTR RA tersebut menjadi salah satu anggota timnas PUBG Mobile yang cukup mencuri perhatian di SEA Games 2021, karena berhasil melewati momen krusial di match kelima final yang akhirnya memastikan medali emas jatuh ke tangan pasukan garuda.

Kala itu, Luxxy menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang tersisa dan ditekan oleh dua pemain Vietnam, tetapi mampu melenyapkan mereka dan berhasil bertahan hingga posisinya aman. Mengutip GridGames, itu adalah momen menentukan karena medali emas berpotensi melayang dari genggaman timnas PUBG Mobile Indonesia andai Luxxy tumbang.

Indonesia akhirnya meraih medali emas PUBG Mobile Team SEA Games 2021 setelah tim INA 2 memuncaki klasemen akhir. Tim INA 2, terdiri dari Luxxy, Ryzen, Svafvel, Jayden dan Genfos, mengemas 163 poin hasil dari 66 poin eliminasi dan 97 poin placement.

Dalam wawancara bersama GridGames pada acara penyambutan kepulangan timnas PUBG Mobile ke Indonesia, Kamis (26/5), Luxxy pun menjelaskan kejadian di balik momen krusial yang dilakukannya saat final. Ia mengatakan sempat pesimis dapat mengalahkan dua punggawa tuan rumah yang menekannya.

"Waktu sisa sendiri sih sebenarnya kayak wah gue bakal mati nih, tapi di situ gue kayak 'ngelawan aja lah'," ungkapnya kepada GridGames.

Pasca berhasil melenyapkan para pemain Vietnam, pemain berusia 18 tahun itu pun mengaku sempat merasa gemetar pada kakinya.

"Setelah gue ngeratain Vietnam, kayak kaki tuh gemeteran bener-bener dipegangin sama mas Gens (GenFos) dan Svafvel," akunya.

"Waktu di tengah game gue minta kaki gue dipegangin karena gemetaran banget karena ngaruh ke tangan gitu kan. Terus pas kita lihat notifikasi in-game Vietnam 1 mati mereka pada nangis gue malah ketawa-tawa gitu, bingung juga." Lanjutnya sembari tersenyum.

Artikel Tag: Luxxy, SEA Games 2021, Timnas PUBG Mobile Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/luxxy-sempat-gemetar-kala-final-pubg-mobile-team-sea-games-2021
668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini