Libas DWG KIA, T1 Catatkan Rekor Kemenangan Beruntun Terpanjang di LCK

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 26 Jun 2022, 19:30 WIB
Libas DWG KIA, T1 Catatkan Rekor Kemenangan Beruntun Terpanjang di LCK

Faker (T1) via Flickr/Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: T1 terus memperpanjang kemenangan beruntunnya menjadi 24 pertandingan dan memecahkan rekor 23 pertandingan yang dibuat oleh mantan tim mereka, SK Telecom T1 pada 2015, setelah mengalahkan DWG KIA di LCK Summer Split 2022, Sabtu (25/6).

DWG sejatinya memulai seri dengan sangat baik saat Mordekaiser milik Nuguri melakukan first blood kepada Zeus, dan terus mendorong early game mereka, memberi makan dua kill lagi ke Mordekaiser yang membuat KDA-nya 3/0/0 sebelum 11 menit.

Dengan Mordekaiser yang di-fed, DWG KIA tampak mendominasi early game dan memberi tekanan pada T1, tetapi sang lawan tetap sabar dan terus mengamankan naga dan menyamakan selisih gold. Begitu menemukan momentum, Faker cs mulai sering mendapatkan pick untuk secara bertahap membangun keunggulan di mid-game, dengan mengamankan Baron dan menekan melalui semua jalur demi memperbesar keunggulannya.

DWG KIA memang memenangkan sejumlah teamfight, tetapi T1 selalu menjadi yang teratas dari sebagian besar pertukaran ini dan membuatnya diperhitungkan saat yang paling penting. Setelah mengambil Hextech Soul, sang runner-up MSI 2022 memenangkan teamfight dan mengamankan Baron lain untuk menutup game sebelum 32 menit.

Game kedua adalah pertunjukan komposisi dive yang sempurna oleh T1. Meski memakai draft yang mirip seperti game pertama, mereka tampaknya selalu selangkah lebih maju dari musuh, begitu dominan di awal sehingga sudah membukukan enam kill dan mengantongi dua naga dalam waktu 12 menit.

Kendati demikian, DWG enggan langsung menyerah. Nuguri dkk mengamankan beberapa teamfight yang solid dan mencoba untuk menjadi toe to toe bersama T1 dengan kill; namun T1 dengan cepat mengimbangi pergeseran tempo lewat mengamankan lebih banyak dragon dan buff Baron demi mendorong jalur.

DWG berusaha sekuat tenaga untuk bangkit, tetapi dengan keberhasilan T1 memenangkan satu teamfight pamungkas di top lane, dan Baron di tangannya, mereka menekan base sang lawan untuk meratakan Nexus.

Mengutip Dot Esports, dengan kemenangan ini T1 tetap tidak terkalahkan di pekan kedua liga, berdiri di puncak klasemen bersama Gen.G dengan rekor 4-0. Adapun untuk DWG KIA, ini adalah kekalahan kedua beruntunnya setelah dari Gen.G, dan selanjutnya mereka akan menghadapi KT Rolster pada 1 Juli 2022.

Artikel Tag: T1, DWG KIA, SK Telecom T1, LCK Summer Split 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/libas-dwg-kia-t1-catatkan-rekor-kemenangan-beruntun-terpanjang-di-lck
636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini