LGD Gaming Boyong Eks Jungler MAD Lions, Zhiqiang "shad0w" Zhao

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 06 Jun 2021, 18:30 WIB
LGD Gaming Boyong Eks Jungler MAD Lions, Zhiqiang "shad0w" Zhao

LGD Gaming Resmi Rekrut shad0w via LGD Gaming

Berita Esports: Zhiqiang "shad0w" Zhao kembali ke kancah kompetitif League of Legends, setelah merapat ke tim League of Legends Pro League (LPL) LGD Gaming sebagai pemain jungler baru mereka, seperti yang tim tersebut umumkan melalui platform media sosial Tiongkok, Weibo.

LGD yang berstatus sebagai unggulan No. 4 di kejuaraan dunia League of Legends (Worlds) edisi 2020, tampil kesulitan usai melakukan perombakan roster termasuk melepas AD carry Korea Selatan Ha "Kramer" Jong-hun, di mana pada LPL Spring Split 2021 mereka finis di posisi 14 dengan rekor keseluruhan 4-12.

Hanya tiga dari 17 tim di LPL yang menyelesaikan musim dengan persentase kemenangan yang lebih rendah daripada LGD di split terakhir, sehingga mereka memutuskan untuk membuat beberapa perubahan, salah satunya dengan merekrut pemain baru.

Pemain itu adalah shad0w, yang mengubah namanya menjadi Shadow di musim rookie-nya, di mana ia tampil impresif sebagai jungler MAD Lions di League of Legends European Championship 2019, sehingga mendapatkan penghargaan All-Pro di Summer Split.

Sedangkan di musim penuh pertamanya sebagai roster MAD Lions, pemain berusia 20 tahun tersebut mengantarkan MAD ke Worlds 2020 sebagai wakil LEC, tetapi adaptasi meta dan performa buruk yang ia tampilkan membuat timnya itu gagal lolos dari Play-in.

Setelah hengkang dari MAD Lions, shad0w tidak bermain untuk tim manapun pada paruh pertama 2021 karena masalah pool champion-nya di Worlds 2020, namun LGD Gaming tetap memilih membawanya sebab mereka belum bisa menggantikan peran yang ditinggalkan Han "Peanut" Wang-ho.

Peanut memilih hengkang dari LGD sebelum dimulainya musim 2021, menuju tim League of Legends Champions Korea (LCK), Nongshim RedForce.

Mengutip dari Inven Global, shad0w bisa menjadi pengganti sepadan untuk LGD, sebab pemilik nama lengkap Zhiqiang Zhao itu memiliki gaya permainan menggetarkan dan intensif dalam hal mekanik, sama dengan yang kerap ditampilkan Peanut.

LGD Gaming selanjutnya akan berkompetisi di LPL Summer Split 2021 yang dimulai hari Senin (7/6), dan mereka baru bertanding pada Kamis (10/6) menghadapi Rare Atom.

Artikel Tag: LGD Gaming, shad0w, LPL Summer Split 2021

349  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini