LEC Summer 2021: Tekuk Fnatic, MAD Lions Kunci Spot Upper Bracket Playoff

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 01 Agu 2021, 14:15 WIB
LEC Summer 2021: Tekuk Fnatic, MAD Lions Kunci Spot Upper Bracket Playoff

MAD Lions via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: MAD Lions mengamankan satu tempat di upper bracket babak playoff LEC Summer Split 2021, yang dipastikan berkat keberhasilan menjungkalkan Fnatic di pekan kedelapan, pada Sabtu (31/7).

Dalam pertandingan selama 32 menit itu, MAD mengawali dengan membukukan beberapa kill di top dan bot lane, tetapi Bwipo dan kawan-kawan tidak goyah dan membuat beberapa serangan balik di mid lane dan bot lane beberapa menit berselang.

Pertandingan lalu dengan cepat jadi tidak terkendali karena kedua tim bermain agresif di seluruh peta. Total kedua tim menghasilkan 22 kill dalam 18 menit, dan mereka tidak menunjukkan tanda-tanda mengendurkan permainan tersebut.

Sempat sama-sama fokus mengamankan objektif netral dan gold pada tingkat yang sama, MAD Lions jadi tim yang tampil lebih percaya diri. Mereka bergerak tanpa keraguan, tidak mundur dari pertarungan, dan menindaklanjuti setiap kali pemainnya bertarung sekuat tenaga.

Hingga pada pertarungan naga ketiga yang sangat krusial bagi kedua tim, dengan susah payah MAD menjadi pemenangnya dan mempercepat tempo di sisa permainan. Tim asal Spanyol itu perlahan-lahan membongkar markas Fnatic dan melakukan split-push apik di sekitar peta, sebelum masuk untuk serangan pamungkas yang memastikan kemenangan seri.

Melansir Dot Esports, pemain MAD Lions, Armut terpilih sebagai player of the game dengan 66,4% suara berkat performa dengan Jayce dan Sett untuk mendominasi fase laning-nya. Dia membuat beberapa early game kill dan merupakan salah satu kunci kemenangan MAD dalam teamfight di mid game.

Kemenangan ini memastikan MAD Lions finis empat besar di klasemen LEC Summer Split 2021, dan mengamankan tempat di upper bracket playoff menemani G2 Esports, Rogue, dan Misfits Gaming.

Sementara itu, hasil ini membuat Fnatic menelan kekalahan keempat beruntunnya, namun tetap lolos ke babak playoff sebagai peringkat kelima. Pada babak playoff, armada YamatoCannon akan menghadapi tim peringkat enam, yang masih akan diperebutkan oleh tiga tim.

Ketiga tim itu adalah Astralis, Team Vitality, dan Excel Esports, yang akan saling sikut memperebutkan tiket terakhir playoff, di pertandingan terakhir musim reguler LEC Summer Split 2021, Minggu (1/8).

Artikel Tag: MAD Lions, Fnatic, LEC Summer Split 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/lec-summer-2021-tekuk-fnatic-mad-lions-kunci-spot-upper-bracket-playoff
541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini