LCK Summer Split 2021: Menang 2-0 atas Gen.G, T1 Tembus Empat Besar

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 09 Jul 2021, 23:45 WIB
LCK Summer Split 2021: Menang 2-0 atas Gen.G, T1 Tembus Empat Besar

T1 via Twitter @kenzi131

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: T1 meraih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Gen.G di pekan kelima LCK Summer Split 2021, hari Jumat (9/7), untuk membawa mereka masuk ke empat besar klasemen sementara.

Mengutip Dot Esports, pertandingan hari ini juga menjadi debut LCK Summer Split untuk Gumayusi, yang sebelumnya di Spring Split 2021 dipercaya menjadi starter di sebagian besar musim. T1 membawa Gumayusi ke starting line-up, untuk menggantikan Teddy.

Vote MVP seri ini diborong oleh Faker dari T1 berkat penampilan spektakuler menggunakan Twisted Fate dan Renekton. Pada game pertama ia menggunakan roaming Twisted Fate memperbesar keunggulan timnya. Ultimate-nya adalah ancaman di seluruh permainan, yang membuat pemain-pemain Gen.G berusaha menghindari split pushing agar tidak tertangkap olehnya.

Sedangkan di game kedua, Faker menggunakan Renekton sebagai pengganggu besar jalur untuk menjatuhkan lawannya lawannya, dan mendominasi permainan setelahnya.

Game pertama dibuka dengan pick kejutan Ziggs oleh Gumayusi dkk. Champion ini perlahan-lahan kembali ke permainan profesional sebagai bottom laner yang dominan, mampu membawa game dengan jangkauan kemampuannya yang sangat besar.

T1 melakukan banyak pertarungan selama early game di sekitar peta dan memenangkan sebagian besarnya. Usai Faker mendapatkan sedikit gold, dia mampu mempemgaruhi seluruh peta dengan ultimate globalnya. Ruler cs pun tidak berhasil membalikkan keadaan dan tumbang dengan cepat.

Menuju ke game kedua, anak asuh Daeny sekali lagi menempatkan banyak prioritas pada Ziggs. Sedangkan Gen.G mengubah draf untuk mencoba melawan champion itu, tetapi kembali gagal.

Sang champion memiliki beragam cara untuk memberi dampak dalam teamfight dari jarak jauh, tanpa membuatnya mendapat risiko. Gumayusi sukses mengeksekusi taktik seorang bottom laner Ziggs dengan sempurna, dan membantu timnya memastikan kemenangan sempurna 2-0.

Dengan kemenangan ini, T1 berhasil menembus empat besar klasemen sementara LCK Summer Split 2021 tepatnya posisi keempat, dengan rekor 5-4. Mereka akan kembali bertanding hari Minggu (11/7) melawan Nongshim RedForce.

Artikel Tag: T1, Gen.G, LCK Summer Split 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/lck-summer-split-2021-menang-2-0-atas-geng-t1-tembus-empat-besar
489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini