LCK Summer Split 2021 Digelar Offline, Penonton Diizinkan Hadir ke Stadion

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 01 Jun 2021, 02:00 WIB
LCK Summer Split 2021 Digelar Offline, Penonton Diizinkan Hadir ke Stadion

LCK via Riot Games

Berita Esports: Setelah selama satu tahun berlangsung secara online karena pandemi Covid-19, League of Legends Champions Korea (LCK) dijadwalkan untuk kembali ke pertandingan offline untuk edisi LCK Summer Split 2021.

Dilansir Dot Esports, berdasarkan laporan reporter LCK, Ashley Kang dari Korizon, semua pertandingan LCK Summer Split 2021 akan dimainkan di stadion LoL Park di Seoul, Korea Selatan, dimulai pada 9 Juni.

Penggemar juga mendapat izin untuk hadir langsung ke stadion, namun pada awal kompetisi LoL Park hanya menerima maksimal 40 orang atau 10 persen dari kapasitas, sesuai dengan kebijakan pemerintah Korea Selatan.

Sebelumnya di Spring Split, LCK adalah satu-satunya dari empat wilayah liga League of Legends utama yang tidak menyelenggarakan Spring Split Finals 2021 secara langsung, dengan kedua finalis, DWG KIA dan Gen.G bertanding dari rumah dan pusat pelatihan masing-masing. Sebagai perbandingan, LCS, LEC, dan LPL, semuanya menggelar pertandingan final domestik mereka dari venue langsung.

Meski Summer Split menandai kembalinya LCK digelar offline, beberapa pemain liga telah bersaing di atas panggung secara langsung dalam beberapa bulan terakhir, karena Riot sempat menggelar event internasional tatap muka.

Musim lalu, DWG KIA (masih bernama DAMWON Gaming), DRX, dan Gen.G semunya berkompetisi di kejuaraan dunia Worlds di Shanghai, dan awal bulan ini DWG KIA melakukan perjalanan ke Islandia untuk tampil di Mid-Season Invitational 2021.

LCK Summer Split 2021 akan resmi dimulai Rabu, 9 Juni, yang dibuka oleh pertandingan antara Fredit BRION kontra Liiv SANDBOX.

Artikel Tag: LCK Summer Split 2021, LoL Park, Seoul, DWG KIA

403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini