Kyy BTR Alpha Ungkap Sempat Pindah Role di MSC 2021 Karena Hasil Scrim

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 11 Jun 2021, 04:30 WIB
Kyy BTR Alpha Ungkap Sempat Pindah Role di MSC 2021 Karena Hasil Scrim

Kyy BTR Alpha via ig btr_kyy

Berita Esports: Salah satu pemain Bigetron Alpha (BTR Alpha), Kyy sempat melakoni peran berbeda kala bertanding di fase grup Mobile Legends Southeast Asia Cup 2021 (MSC 2021) di Grup C.

Dikenal sebagai pemain role support atau tank selama tampil untuk BTR Alpha di ajang MPL ID Season 7, sepanjang fase grup MSC 2021 pemain berusia 18 tahun itu justru dimainkan sebagai offlaner atau exp lane.

Sayangnya perubahan itu tidak berbuah hasil manis, karena dari dua pertandingan fase grup tersebut Bigetron Alpha tetap kalah, masing-masing oleh Blacklist International 2-0, dan 1-2 dari Impunity KH.

Dalam live stream bersama Donkey, Kyy pun mendapat pertanyaan dari Eri, terkait faktor yang menyebabkan ia sempat berpindah role di MSC 2021.

Pemain yang sempat dirumorkan menyeberang ke EVOS Esports itu lantas menjawab, perubahan tersebut dilakukan karena kerap kalah saat scrim saat bermain dengan Rippo sebagai side laner. Namun begitu, ia juga menegaskan saat ini telah kembali ke role lamanya.

"Gua udah balik lagi Rii, kita udah kalah sama Blacklist, maksudnya udah enggak bisa upper bracket. Soalnya scrim-scrim kita tuh kemarin sama Rippo tuh jelek hasilnya," ujarnya menjawab pertanyaan Eri, dikutip dari RevivaL TV.

Pada akhirnya, kembalinya Rippo, dan Kyy sebagai support/tank mendongkrak performa BTR Alpha menjadi lebih baik, sehingga mampu menumbangkan RSG SG 2-0 untuk memastikan tempat di lower bracket playoff.

Menariknya, di MSC 2021 perubahan role untuk Kyy bukan satu-satunya 'eksperimen' yang dilakukan Bigetron Alpha, bahkan dilansir RevivaL TV, mereka merupakan tim yang paling banyak melakukan perubahan di babak grup.

Pada babak grup fase pertama, tim berjuluk Robot Merah itu juga memasukkan Maxx sebagai pengganti Branz yang sedang menjalani hukuman, serta di fase kedua menggantikan Renbo dengan Maxxx sebagai jungler, dan menempatkan Rippo menjadi exp laner.

Artikel Tag: Kyy, Bigetron Alpha, MSC 2021

445  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini