Kunci Posisi 2 Besar, PSG.LGD Tembus Upper Bracket Playoff WePlay AniMajor

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 07 Jun 2021, 15:30 WIB
Kunci Posisi 2 Besar, PSG.LGD Tembus Upper Bracket Playoff WePlay AniMajor

Roster WePlay AniMajor PSG.LGD via GosuGamers

Berita Esports: PSG.LGD memastikan lolos ke upper bracket di babak playoff WePlay AniMajor sehari jelang berakhirnya penyisihan grup, usai mengamankan finis dua besar di klasemen berkat raihan dua kemenangan di hari ketiga penyisihan grup.

Dilansir dari GosuGamers, tim unggulan No. 3 China tersebut di Major, pada hari ketiga fase grup, hari Minggu (6/6) sukses mengalahkan TNC Predator dan Evil Geniuses (EG) masing-masing dengan skor 2-0.

Pada laga pertama melawan TNC, LGD memenangkan game pertama melalui Death Prophet mid lane dan posisi empat Winter Wyvern. Rotasi awal Zhao "XinQ" Zixing dan keterlibatan kill membawa ia untuk membuat item rakus di Wintern Wyvern, sementara Zhang "Faith_bian" Ruida juga mencari item unik dan mendapatkan Aether Lens untuk offlane Dragon Knight, untuk menjaga kecepatan dengan timnya dalam team fight.

Melihat sang lawan memiliki banyak keunggulan, TNC Predator masih bisa mengubah situasi permainan melalui satu atau dua team fight yang bagus dengan Magnus-Phantom Assassin. Sayangnya mereka melakukan kesalahan posisi usai bertubi-tubi mendapat serangan darat tinggi dari PSG.LGD, sehingga tumbang di game pertama.

Pada game kedua, berlangsung tidak jauh berbeda, di mana LGD mengamankan draft lengkap dengan minus armor, kontrol team fight melalui carry Axe, dan kerusakan tower dengan Leshrac offlane, dan mengakhiri seri dengan menghancurkan TNC.

Lanjut ke seri berikutnya melawan EG, PSG.LGD meraih kemenangan berkat keberhasilan strategi mereka untuk membuat Artour "Arteezy" Babaev tidak berkutik sepanjang permainan. Dengan mengandalkan Magnus dan Clockwerk, di game pertama LGD mampu menjatuhkan dia dua kali, yang memaksa EG mem-banned kedua hero ini di game kedua.

Meski begitu, tekanan LGD pada Arteezy tetap berlanjut di game kedua, hanya saja kali ini mereka mengeksekusi dengan tekanan konstan di tahap laning, melalui Darkseer yang menyingkirkan Wraith King dari lane. Itu membuat saat Evil Geniuses harus mengandalkan farming hutan Arteezy wilayah mereka justru diserbu LGD, yang mempertahankan tempo tekanan dengan Axe carry untuk menggagalkan upaya comeback Evil Geniuses, sekaligus mengakhiri duel dengan kemenangan.

Menyusul kemenangan sempurna 2-0 dari hari ketiga, PSG.LGD pun memastikan finis dua teratas di babak penyisihan grup dan upper bracket untuk playoff WePlay AniMajor, terlepas hasil yang mereka dapatkan di pertandingan terakhir, hari Senin (7/6).

Lawan terakhir LGD adalah rekan senegaranya, Vici Gaming, yang sedang dalam misi finis delapan besar di keseluruhan di WePlay AniMajor demi menghindari kualifikasi regional TI10.

Artikel Tag: PSG.LGD, Evil Genuises Dota, WePlay AniMajor

534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini