Kapten Timnas Free Fire Indonesia Buka Kunci Kemenangan di SEA Games 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 18 Mei 2022, 00:00 WIB
Kapten Timnas Free Fire Indonesia Bongkar Kunci Sukses di SEA Games 2021

Richard William Manurung Kapten Timnas Free Fire Indonesia 1 via GridGames

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Timnas Free Fire Indonesia sukses mendulang dua medali sekaligus yaitu emas dan perak kategori cabang olahraga esports di SEA Games 2021 Vietnam, pada Minggu (15/5).

Indonesia yang mengirimkan dua tim di nomor Free Fire yaitu Indonesia 1 dan Indonesia 2, tampil spektakuler dengan masing-masing menempati posisi pertama dan kedua klasemen akhir.

Mengutip GridGames, tim Indonesia 1 menjadi penguasa klasemen dengan perolehan total 236 poin, sedangkan tim Indonesia 2 mengamankan tempat kedua dengan koleksi 198 poin.

Mengenai pencapaian ini, kapten timnas Free Fire Indonesia 1 Richard William Manurung menjabarkan kunci kemenangan timnya pada SEA Games 2021 Vietnam.

Richard mengungkap beberapa faktor kemenangan timnas Indonesia di SEA Games 2021 adalah kesuksesan menjalankan strategi saat pertandingan, hingga persiapan di masa pelatnas beberapa waktu lalu.

"Fisik dan mental yang tangguh membantu kami untuk terus mempertahankan fokus sehingga dapat menjaga performa terbaik kami," kata Richard William Manurung dalam siaran pers PBESI dikutip dari GridGames.

Pemain yang memperkuat tim RRQ Kazu tersebut juga berterima kasih kepada semua masyarakat Indonesia atas dukungan dan doa-nya.

"Kami sangat bersyukur karena bisa menyumbangkan emas sekaligus perak untuk Indonesia," ujar Richard.

"Pencapaian yang kami raih di SEA Games ini sangat berarti bagi pengembangan prestasi kami dan juga tim nasional esports Indonesia di kancah dunia selanjutnya," tambah dia.

Sementara itu, Manajer timnas esports Indonesia Tjahjono Prasetyanto menyebut kesuksesan timnas Free Fire bakal berdampak pada timnas di nomor game lainnya. Ia pun berterima kasih atas dukungan semua masyarakat Indonesia terhadap punggawa timnas esports di SEA Games 2021.

"Kemenangan ini tentu saja sangat berarti dalam makin menguatkan semangat dan kepercayaan diri tim nasional esports di laga-laga berikutnya," imbuh Tjahjono dikutip dari GridGames.

"Tim nasional esports masih akan terus berlaga untuk mewujudkan asa berikutnya di nomor pertandingan PUBG Mobile individu dan beregu, Mobile Legends: Bang Bang, dan Crossfire." Pungkas dia.

Artikel Tag: Timnas Free Fire Indonesia, SEA Games 2021, RRQ Kazu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/kapten-timnas-free-fire-indonesia-buka-kunci-kemenangan-di-sea-games-2021
551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini