Jayden Aura Esports Putuskan Pensiun dari Pro Scene PUBG Mobile

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 14 Okt 2022, 01:00 WIB
Jayden Aura Esports Putuskan Pensiun dari Pro Scene PUBG Mobile

Jayden via YouTube/Esports ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Salah satu pemain PUBG Mobile (PUBGM) veteran dari Aura Esports, Jason "Jayden" Kurniawan, memutuskan untuk pensiun dari kancah esports game tersebut. Keputusan pensiun disampaikan dalam pengumuman perpisahan dengan Aura, melalui Instagram dan YouTube mereka pada Selasa (11/10) sore WIB.

Keputusan pensiun pria kelahiran 19 November 1997 itu terjadi setelah PUBG Mobile Professional League (PMPL) Indonesia Fall 2022 rampung. Di sana, ia dan rekan-rekannya mencapai final dan finis peringkat kesembilan.

Kendati gagal menjuarai PMPL Indonesia Fall 2022 sehingga kehilangan kesempatan mentas di ajang internasional, Jayden telah mengharumkan nama Indonesia. Tepatnya di SEA Games 2021 Vietnam - PUBGM, ia bersama timnas Indonesia meraih juara pertama.

Jayden adalah salah satu bintang di kancah PUBG Mobile Indonesia yang dikenal setia dengan hanya bermain untuk Aura Esports selama karier profesionalnya. Dia telah memperkuat Aura selama sekitar tiga tahun sejak diresmikan pada 2019, pun dikenal sebagai icon tim ini.

Melansir dari Esports ID, alasan pemilik nama asli Jason Kurniawan tersebut pensiun dari pro scene ialah faktor usia yang termasuk cukup tua untuk veteran PUBGM Indonesia. Ia mengaku ingin melihat adanya regenerasi pemain, selagi dirinya fokus ke bidang yang lain.

"Gua mutusin buat pensiun karena mungkin umur gua udah emang terbilang cukup tua. Gua umur 25, jadi kaya bener-bener pengen ngeliat orang-orang yang lain yang lebih berkembang. Ke depannya juga paling fokus ke dunia yang lain lah," ucap Jayden dikutip dari Esports ID.

Dalam pengumuman perpisahan dengan Aura Esports juga Jayden mengungkapkan doa terbaik untuk Naga Api. Selain itu ia turut menyampaikan ucapan terima kasih atas kariernya yang sudah dibangun dari awal.

"Terima kasih untuk kalian semua yang sudah mendukung saya, sampai saya akhirnya saya memutuskan untuk pensiun. Untuk penerus saya, kalian pasti bisa membawa Aura Esports menjadi lebih baik lagi dari saat ini." Ungkapnya dikutip dari ONE Esports.

Artikel Tag: JaydeN, Aura Esports, PUBG Mobile Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/jayden-aura-esports-putuskan-pensiun-dari-pro-scene-pubg-mobile
611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini