James Chen Bicara Potensi Negara Terkuat di MLBB SEA Games 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 10 Mar 2022, 21:00 WIB
James Chen Bicara Potensi Negara Terkuat di MLBB SEA Games 2021

James Chen Pelatih Timnas MLBB Indonesia SEA Games 2021 via Instagram/rrq_jamesss

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: James Chen pelatih timnas MLBB Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam membahas potensi negara terkuat yang bakal berpartisipasi dalam edisi ke-31 pesta olahraga se-Asia Tenggara tersebut.

Selain Indonesia, sejumlah negara yang turut mengikuti SEA Games 2021 Vietnam adalah negara-negara di kawasan Asia Tenggara (SEA) lainnya seperti Filipina, Malaysia, Singapura, hingga Thailand.

James berpendapat, Filipina masih menjadi negara paling tangguh sebab sudah pernah merasakan medali emas edisi SEA Games 2019. Filipina akan mengandalkan roster Blacklist International (dikenal dengan nama tim Sibol) di SEA Games kali ini, roster yang berhasil menjuarai M3 World Championship bulan Desember 2021.

"Jika dilihat dari past record, menurut saya Filipina dengan Blacklist International," papar James Chen dikutip dari RevivaL TV saat berbincang di sela kegiatan pelatnas timnas esports di Bogor.

Kendati begitu, James Chen tetap ingin fokus pada kekuatan timnas MLBB Indonesia yang kemungkinan besar akan diperkuat beberapa mantan anak asuhnya di RRQ Hoshi macam Alberttt dan R7.

"Menurut saya semua negara memiliki kesamaan, kita harus menghargai semuanya. Namun, kita wajib fokus pada diri sendiri, agar tim Indonesia menjadi yang terbaik," sambung James.

Untuk diketahui, ada 10 nomor game esports yang bakal dipertandingkan dalam SEA Games 2021 Vietnam, yaitu:

League of Legends Wild Rift Tim Putra (mobile)

League of Legends Wild Rift Tim Putri (mobile)

Arena of Valor (mobile)

PUBG Mobile (mobile)

PUBG Mobile - Individual (mobile)

Free Fire (mobile)

League of Legends (PC)

FIFA Online 4 (PC)

Crossfire (PC)

Mobile Legends: Bang Bang (mobile)

Mengutip GGWP.ID, Indonesia menargetkan lima medali emas dari 10 nomor tersebut, sebagaimana diungkapkan oleh Ketua Badan Tim Nasional Esports Indonesia Ibnu Riza dalam sejumlah kesempatan.

Pada SEA Games 2019, kontingen Indonesia hanya berhasil meraup dua medali perak dari nomor Mobile Legends: Bang Bang dan Arena of Valor. Sedangkan tuan rumah Filipina membawa pulang tiga medali emas, lalu Thailand dua emas, dan Malaysia satu emas.

Artikel Tag: James Chen, Timnas MLBB Indonesia, SEA Games 2021, Blacklist International

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/james-chen-bicara-potensi-negara-terkuat-di-mlbb-sea-games-2021
676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini