Hasil Worlds 2021: Taklukkan T1, DWG KIA Melesat ke Grand Final

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 31 Okt 2021, 13:30 WIB
Hasil Worlds 2021: Taklukkan T1, DWG KIA Melesat ke Grand Final

DWG KIA Worlds via Riot Games/Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Terjadi deja vu di kejuaraan dunia League of Legends (Worlds). Kampiun tahun lalu DWG KIA adalah tim pertama yang lolos ke grand final, dan di Worlds 2021 ini mereka mengulanginya setelah mengalahkan T1 3-2 dalam semifinal seri best-of-five (BO5), pada Sabtu (30/10) waktu setempat.

Di game pertama, Ghost membuktikan alasannya layak mendapatkan skin untuk Jhin tahun lalu dengan mendominasi Gumayusi dalam hal kill dan keunggulan gold yang substansial. BeryL menemani Jhin milik Ghost dengan pilihan mengejutkan, Mokai, pertama kali sang champions dimainkan di Worlds.

T1 hanya punya sedikit celah untuk manuver kemungkinan comeback, karena para pemain berbakat mereka menyerah pada sejumlah besar poke dan burst damage, sehingga membawa mereka pada kekalahan.

Namun Faker dkk bangkit di game kedua. Alih-alih menurunkan agresivitas di sekitar Rift, mereka menyusun komposisi yang berpusat di sekitar Canna di top lane, memberikan Yasuo pertamanya tahun ini. Pencurian Baron oleh Oner menghentikan comeback kecil DWG, membuat skor sementara antara dua mantan juara dunia ini imbang 1-1.

Kembali membuat langkah maju di ketiga, T1 menyelesaikannya dengan kemenangan yang menempatkan mereka ke match point 2-1. Sayangnya, armada kkOma menunjukkan keberhasilan mereka menjuarai kejuaraan dunia tahun lalu bukanlah kebetulan.

Melansir dari Dot Esports, game keempat berjalan sangat mirip seperti game pertama, dengan DWG KIA menguasai semua sisi peta dan mencetak kemenangan. Dengan skor jadi 2-2, game kelima harus dimainkan untuk menentukan siapa yang melaju ke fnal dan yang harus mengakhiri perjalanannya sampai di sini.

Kedua tim mengerahkan semua kempuannya pada game pamungkas ini. Momentum permainan ada di kubu DWG dengan terus diuntungkan drake, diikuti oleh selalu gagalnya upaya tim arahan Stardust merebut Baron. Keberhasilan Canyon mengamankan Elder Dragon menghasilkan dominasi di mid lane, memastikan sang juara dunia tahun lalu menang dan memastikan tempat di grand final.

Hasil tersebut membuat perjalanan T1 di Worlds 2021 berakhir sudah. Sementara DWG kembali ke final, di mana hanya satu tahun lalu mereka bertahan melawan Suning dan keluar dengan membawa pulang Summoner Cup.

Jika juara lagi di Worlds tahun ini, DWG KIA akan bergabung dengan T1 sebagai tim lainnya dalam sejarah League of Legends yang memenangkan kejuaraan dunia secara beruntun. Duel hari ini, Minggu (31/10) antara Gen.G dari LCK melawan wakil LPL EDward Gaming akan menentukan peserta lain di grand final Worlds 2021, yang dijadwalkan berlangsung pada 6 November 2021.

Artikel Tag: DWG KIA, T1, Worlds 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/hasil-worlds-2021-taklukkan-t1-dwg-kia-melesat-ke-grand-final
687  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini