Hasil VALORANT ARENA SHOWDOWN: ONIC G Kampiun, BOOM Esports Runner-up

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 15 Nov 2021, 12:45 WIB
Hasil VALORANT ARENA SHOWDOWN: ONIC G Kampiun, BOOM Runner-up

Final Day VALORANT ARENA SHOWDOWN via Ligagame TV

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: VALORANT ARENA SHOWDOWN telah selesai digelar. ONIC G keluar sebagai juara dalam turnamen ini berkat keberhasilan menaklukkan BOOM Esports dengan skor 3-1 di grand final seri best-of-five (BO5), pada Minggu (14/11).

Digagas dan didukung oleh Pertamina dan PT PUPUK Indonesia, VALORANT ARENA SHOWDOWN mempertarungkan enam tim undangan (Alter Ego, Beast, BOOM Esports, Team RRQ, Morph Team, dan ONIC Esports), serta dua tim dari kualifikasi terbuka yakni RL Mugen dan Dewa United.

Turnamen ini dimulai sejak Kamis (11/11), di mana kedelapan tim tersebut bersaing untuk merebut gelar juara dan total prize poolfantastis sebesar Rp 50 juta. Pertandingan main event menggunakan sistem BO3, sementara Grand Final menggunakan sistem BO5.

VALORANT ARENA SHOWDOWN Final Day

Melansir dari Ligagame TV, matchday keempat atau final day dimulai oleh duel lower bracket antara BOOM Esports vs BEAST demi memperebutkan satu tempat terakhir di grand final. BOOM mengalahkan BEAST 2-0, sehingga berhak melaju ke grand finaldan berjumpa ONIC yang sudah terlebih dahulu lolos.

Jalannya Grand Final

Kedua tim langsung bermain agresif sejak match pertama. Duel strategi, kecepatan, dan jual-beli kill seimbang sampai half round, tapi ONIC G memiliki ekonomi lebih baik usai memenangkan round krusial, dan akhirnya merebut match pertama dengan skor 13-11.

Masuk ke match kedua yang terhampar di peta Ascent, BOOM sempat tertinggal di angka 6-9. Bisa bangkit dan mengejar, Hungry Beast kemudian berhasil membalikkan kedudukan dan menang 13-11. Skor grand final pun jadi imbang 1-1.

Bertanding di Split untuk match ketiga, setelah memimpin sampai half round ONIC terus menjauhkan skor hingga 10-2, dan mengakhiri match ini dengan kemenangan 13-6 untuk kembali unggul 2-1.

Lanjut ke match keempat dimainkan di map FRACTURE, arena yang terbilang cukup baru di VALORANT. Berada di atas angin, Landak Kuningsukses mengamankan round-round awal hingga unggul 9-2, dan walau BOOM Esports mencoba bangkit, tapi akhirnya tetap takluk.

Sebagai kampiun, ONIC G berhak atas hadiah Rp 20 juta, sang runner-up BOOM membawa pulang Rp 10 juta, dan BEAST peringkat ketiga mengantongi Rp 7 juta.

Artikel Tag: ONIC G, BOOM Esports VALORANT, Beast, VALORANT ARENA SHOWDOWN

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/hasil-valorant-arena-showdown-onic-g-kampiun-boom-esports-runner-up
481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini