Hampus Absen di Global Esports Tour Dubai, Ninjas in Pyjamas Bawa Lagi ztr

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 09 Jun 2022, 02:00 WIB
Hampus Absen di Global Esports Tour Dubai, Ninjas in Pyjamas Kembali Andalkan ztr

Logo Ninjas in Pyjamas via Ninjas in Pyjamas

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Tim CS:GO Ninjas in Pyjamas (NiP) mengumumkan pada Selasa (7/6) bahwa Erik "ztr" Gustafsson akan menggantikan sang kapten Hampus Poser untuk bertanding di Global Esports Tour Dubai. Ztr juga dipercaya mengemban jabatan kapten karena sudah melakukannya di Young Ninja, proyek akademi NiP.

Ini menjadi kedua kali secara berturut-turut Ninjas in Pyjamas menggunakan pemain akademi tersebut. Sebagaimana diketahui sebelumnya, NiP membawanya ke IEM Dallas untuk menggantikan Hampus yang mengalami masalah kesehatan.

Sayangnya organisasi asal Swedia itu tidak meraih sukses bersama ztr di IEM Dallas, sudah angkat koper sejak babak penyisihan grup di turnamen senilai $250.000 tersebut.

Melalui pernyataan di akun Twitter-nya dilansir dari Dot Esports, Hampus menyatakan kondisinya sudah jauh lebih baik namun memilih absen di Global Esports Tour Dubai untuk beristirahat, dengan harapan menjaga kans agar bisa bermain di IEM Cologne, salah satu turnamen CS:GO terpenting tahun 2022.

Menurut peringkat HLTV, NiP saat ini adalah tim terbaik ketujuh di dunia dan sejauh ini merupakan tim terbaik yang diundang ke Global Esports Tour Dubai. Namun, absennya Hampus Poser membuat peluang juara mereka berkurang secara signifikan karena kehilangan pemain berpengaruh dalam hal fragging dan kepemimpinan.

Ninjas in Pyjamas juga sedang kesulitan menjaga konsistensi selama beberapa bulan terakhir sebab harus menggunakan pemain akademi seperti ztr, Love "phzy" Smidebrant, dan Linus "LNZ" Holtäng di lebih dari satu situasi. Ditambah lagi, belum jelas apakah bintang AWPer Nicolai "dev1ce" Reedtz akan bermain kembali untuk mereka setelah tidak aktif sejak Desember 2021 karena masalah kesehatan.

Global Esports Tour Dubai akan berlangsung dari tanggal 9 hingga 11 Juni 2022 dengan mempertandingkan NiP, MOUZ, Movistar Riders, Complexity, NASR, TYLO, OG Esports, dan Falcons. Turnamen senilai $250.000 ini akan mengusung sistem single-elimination bracket, dan NiP akan melawan NASR di perempat final.

Artikel Tag: Ninjad in Pyjamas, CS:GO, IEM Dallas, Global Esports Tour Dubai, IEM Cologne

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/hampus-absen-di-global-esports-tour-dubai-ninjas-in-pyjamas-bawa-lagi-ztr
579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini