Genesis Dogma GIDS Pastikan Belum Tertarik Datangkan Pemain Baru

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 25 Jan 2022, 23:00 WIB
Bukan Kebutuhan, Genesis Dogma GIDS Belum Mau Datangkan Pemain Baru

Genesis Dogma GIDS via Genesis Dogma GIDS

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Tim PUBG Mobile asal Indonesia Genesis Dogma GIDS (GD GIDS) belum berencana menambah pemain untuk di PMPL ID Season 5 mendatang, karena ada kendala lain sehingga mereka gagal lolos ke grand final PMGC 2021.

Dalam sebuah wawancara pers bersama RevivaL TV, Star dan Daybot sebagai perwakilan GD GIDS mengungkapkan faktor penurunan performa mereka saat di PMGC 2021 adalah minimnya jam terbang.

"Dari pendapat aku, kita mengalami performa yang buruk di final, bisa dibilang kena mental lah. Kita juga baru pertama kali terjun ke internasional, kita jadi perlu banyak belajar lagi. Mungkin di season depan bisa kembali lagi," kata Star eksklusif kepada RevivaL TV.

"Dari tim-timnya sih, karena kita belum pernah ketemu kan, mau scrim atau classic itu enggak pernah," lanjutnya.

Daybot menambahkan, Genesis Dogma GIDS banyak mendapat ekspektasi tinggi dari publik sehingga sempat gugup di PMGC 2021, yang merupakan pengalaman pertama mereka di panggung internasional.

"Performa kita di PMPL sama PMG berbeda, soalnya kalau di PMGC banyak pressure, banyak tekanan gitu lah saat bermain, soalnya panggung pertama kita," sambung Daybot.

Saat ditanya kemungkinan menambah pemain dalam roster, Nicil sebagai kapten GD GIDS mengaku hal tersebut masih belum menjadi prioritas utama timnya untuk saat ini.

"Sebagai kapten, kayaknya untuk penambahan player masih banyak pertimbangan ya, karena dari awal udah sepakat, apa pun masalahnya kita bisa selesaikan bersama. Sekalipun ada yang mau menawarkan, kita pasti akan speak up," jawab Nicil dikutip dari RevivaL TV.

Membenarkan pernyataan sang kapten, Booms juga menyebut saat ini timnya sedang fokus membenahi kekurangan ketimbang mendatangkan pemain baru.

"Enggak ada sama sekali, karena tim aku sudah saling melengkapi kekurangan itu. Kita menang bareng, kalah bareng, semua dilewatin bareng," tutur Booms dikutip dari RevivaL TV.

Sementara itu Co-Founder Genesis Dogma GIDS pun turut buka suara seputar rumor penambahan pemain. Menurutnya keputusan tersebut tidak sepihak dari manajemen, melainkan akan selalu dikomunikasikan dengan semua pemain.

'Jadi bukan tentang pemain siapa yang bagus, sebenarnya mereka bisa sampai di titik ini bersatunya sudah dari awal. Jadi kalau ada satu yang datang, bakal mengubah performa mereka juga, karena kesepakatan dari awal datang berempat juga nanti akan pulang berempat. Karena kita mau kasih (pemain baru) pun mereka enggak mau gitu." Ucap Grace dikutip dari RevivaL TV.

Artikel Tag: Genesis Dogma GIDS, Pmpl ID Season 5, PMGC 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/genesis-dogma-gids-pastikan-belum-tertarik-datangkan-pemain-baru
430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini