Gagal Pertahankan Gelar Juara IFeL League 1, Ferry Gumilang Akui Jumawa

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 02 Des 2022, 23:00 WIB
Gagal Pertahankan Gelar Juara IFeL League 1, Ferry Gumilang Akui Jumawa

Ferry Gumilang Wakil Arema FC via eports.id interview

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Pemain eFootball Arema FC, Ferry Gumilang, gagal mempertahankan gelar juara IFeL League 1. Di edisi IFeL League 1 2022, langkah Ferry sudah terhenti di partai perdana lower bracket oleh Elul Wibowo wakil Persita Tangerang.

Ferry sejatinya tetap dijagokan mampu melangkah jauh pada gelaran tahun ini, minimal kembali menembus babak final. Namun di playoff, pesaing-pesaingnya macam Elul, Rommy, hingga Puspamba, mengalami peningkatan performa.

Itu sekaligus membuktikan peta persaingan di IFeL tiap musim semakin sengit, bahkan para legiun asing yang berpartisipasi kali ini gagal bersinar. Menurut Ferry Gumilang, penyebabnya adalah skill pemain Indonesia bisa bersaing di tingkat.

Sengitnya tingkat persaingan di IFeL League 1 2022 pun membuat sang peraih medali emas PON XX Papua 2021 lapang dada menerima kegagalannya. Dilansir dari Esports.ID, hal itu diakui olehnya perihal penyebab utama dirinya pulang cepat di grand final.

"Lawannya lebih jago, kayaknya persiapannya lebih mateng. Wajar sih kalau kalah," ungkap Ferry dikutip dari Esports.ID.

Top skor IFeL League 1 2020 itu juga mengakui status juara bertahan telah berpengaruh terhadap mentalnya. Akibat perasaan bangga menjadi kampiun musim lalu, ia sedikit terbawa rasa jumawa atau berpuas diri.

"Nah, sedikit terbawa jumawa jadi aja latihannya berleha-leha," jawab Ferry Gumilang saat ditanya apakah faktor juara bertahan mempengaruhi dirinya.

Terkait untuk musim depan, penyelenggaraan gelaran kali ini membuat Ferry merasa puas. Ia bahkan terkejut dengan eksekusi grand final stage yang diselenggarakan pada panggung megah dan dihadiri oleh penonton.

"Sudah cukup bagus sih, kaget juga lihat panggungnya besar gini." Pungkasnya.

Artikel Tag: Ferry Gumilang, IFeLeague 1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/gagal-pertahankan-gelar-juara-ifel-league-1-ferry-gumilang-akui-jumawa
640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini