FPX & OpTic Gaming Rebut Slot Playoff Terakhir Masters 2 Copenhagen

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 15 Jul 2022, 06:00 WIB
FPX & OpTic Gaming Rebut Slot Playoff Terakhir Masters 2 Copenhagen

OpTic Gaming via Twitter/Esports.id

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Wakil Eropa Timur yaitu FunPlus Phoenix (FPX), serta OpTic Gaming tim Amerika Utara, mengamankan slot playoff terakhir VCT Masters 2 Copenhagen berkat meraih kemenangan di hari keempat fase penyisihan grup, Rabu (13/7).

FPX lolos dengan performa apik untuk kemenangan 2-0 identik di dua peta (13:9 di Fracture dan Ascent) atas tim asal Jepang NORTHEPTION. Sedangkan OpTic, juara Masters Reykjavik, merebut tiket playoff setelah memulangkan wakil LATAM KRÜ Esports via kemenangan 2-0 lewat permainan sempurna pada kedua peta.

Di duel FunPlus Phoenix kontra NORTHEPTION, laga pertama hari keempat, sang wakil Eropa Timur bermain sempurna dan tidak mendapat perlawanan yang cukup berat ketimbang saat berjumpa dengan tim Korea, DRX, pada hari ketiga.

Salah satu pemain FPX, Shao, melalui tembakan kerasnya mampu meluluh-lantakan roster tim perwakilan Negeri Sakura selama pertandingan berlangsung. Shao juga menjadi top fragger dan menghasilkan skor keseluruhan terbaik sehingga dinobatkan sebagai MVP seri tersebut.

Sementara itu, OpTic Gaming memasuki seri melawan KRÜ di lower bracket dengan beban berat di pundaknya, karena sebelumnya dibantai 2-0 oleh GUILD Esports di laga perdana mereka di fase penyisihan grup. OpTic kembali sangar kala memulangkan LOUD dari Masters 2 Copenhagen, lalu melakukan hal yang sama terhadap KRÜ.

Mengutip Esports.ID, pertandingan antara OpTic dan KRÜ Esports sangat berat sebelah bagi tim Amerika Utara tersebut yang tampil mendominasi di dua peta beruntun. Marved yang berhasil menggendong OpTic bersama Victor, memenangkan gelar MVP seri ini sekaligus MVP penutup babak grup.

Lolos ke playoff, FunPlus Phoenix dan OpTic Gaming akan melakoni debutnya pada Kamis (14/7) malam WIB. FPX akan menantang Fnatic, selagi OpTic berjumpa XSET sebagai perang saudara dari keduanya.

Sedangkan NORTHEPTION dan KRÜ Esports, yang menyusul XERXIA dan LOUD untuk pulang dari Masters 2 Copenhagen, finis peringkat 9-10 dengan berhak membawa pulang hadiah uang tunai 15.000 USD serta 200 Circuit Points.

Artikel Tag: OpTic Gaming, FPX VALORANT, VCT Masters 2 Copenhagen, Northeption, KRÜ Esports

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/fpx-optic-gaming-rebut-slot-playoff-terakhir-masters-2-copenhagen
541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini